FOLLOW US:


Timnas Kalah Dari Malaysia, Ini Dalih PSSI

26-08-2017 22:07
Timnas Kalah Dari Malaysia, Ini Dalih PSSI
Selebrasi Timnas Indonesia U-22 © AFP

Bola.net - Federasi Sepakbola Indonesia, PSSI punya penjelasan mengenai kegagalan Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2017. PSSI mengklaim minimnya waktu istirahat Skuat Garuda Muda membuat performa tim kurang optimal pada partai semi final tersebut.

Langkah Indonesia di ajang Sea Games 2017 harus terhenti di partai semi final. Menghadapi tuan rumah Malaysia, Garuda Muda harus menelan kekalahan menyakitkan dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam ini, Timnas Indonesia mendominasi jalannya pertandingan. Namun mereka gagal memanfaatkan beberapa peluang matang sehingga tidak mampu mencetak gol.

Di tengah-tengah pertandingan PSSI memberikan pandangan mengenai performa anak asuh Luis Milla tersebut. PSSI menilai minimnya waktu recovery dan jumlah pertandingan memiliki andil yang besar di permainan Timnas Indonesia.

Pernyataan PSSI
Sebagai informasi, Grup B yang diikuti Indonesia terdiri dari 6 kontestan, sementara Malaysia hanya ditemani empat tim di Grup A. Alhasil Indonesia memiliki jumlah pertandingan yang lebih banyak, yaitu 5 pertandingan sementara Malaysia hanya menjalani 4 pertandingan.

Selain itu Timnas indonesia menjalani pertandingan terakhir Grup B kontra Kamboja pada hari Kamis (24/8) sore kemarin. Sementara Malaysia menjalani partai terakhir kontra Laos pada hari Rabu (23/8) kemarin. Berdasarkan jadwal tersebut, Indonesia memang memiliki waktu recovery yang lebih sedikit dari Malaysia, yaitu hanya dua hari saja sementara Malaysia mendapatkan tiga hari untuk recovery jelang laga semi final.

Berkat kekalahan ini Indonesia akan menghadapi Myanmar diperebutan Medali Perunggu yang dijadwalkan digelar tanggal 29 Agustus mendatang.