FOLLOW US:


Indonesia Harus Bisa Taklukkan Malaysia

26-08-2017 16:53
Indonesia Harus Bisa Taklukkan Malaysia
Timnas Indonesia U-22. © PSSI

Bola.net - Penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda menilai langkah timnas U-23 menuju babak final SEA Games Kuala Lumpur 2017 akan menemui kesulitan. Sebab Malaysia punya kans lebih besar untuk lolos.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di babak semifinal. Kedua tim akan memperebutkan satu tiket ke babak final menghadapi pemenang antara Thailand dan Myanmar.

Menurut Huda, faktor tuan rumah menjadi penyebab peluang Malaysia lebih besar daripada tim Garuda Jaya. Namun tidak menutup kemungkinan, Evan Dimas dan kawan-kawan bisa memberi kejutan jika mampu tampil dengan disiplin.

"Saya rasa Indonesia akan mengalami sedikit kesulitan karena Malaysia tuan rumah dan Indonesia kuncinya harus tetap disiplin dan konsentrasi," ungkap Huda kepada Bola.net, Sabtu (26/8).

Dikatakan Huda, jika Indonesia mampu melewati pertandingan sulit melawan Malaysia, maka para punggawa timnas sudah bisa berfikir untuk bisa meraih emas dari cabang olah raga sepak bola. Karena laga lawan Malaysia menjadi penentunya.

"Yang penting lawan Malaysia dulu karena kuncinya ini, kalau ini menang Insya Allah bisa juara. Karena faktor tuan rumah jadi penentu," pungkasnya.