FOLLOW US:


Timnas U-19 Ditahan Imbang, Ini Evaluasi Indra Sjafri

30-06-2014 17:35

 | Indra Sjafri

Timnas U-19 Ditahan Imbang, Ini Evaluasi Indra Sjafri
Timnas U-19 hanya bermain imbang kontra tim PON Jabar © Arif Rahman
Bola.netBola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memaparkan catatan usai ditahan tim PON Jawa Barat 1-1 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (27/6) lalu.

Dikatakan Indra, gaya permainan PON Jawa Barat hampir sama dengan Pra PON Jatim dan Timnas Oman. Misalnya saja, seputar motivasi yang dimiliki.

Bahkan Indra menegaskan, para pemainnya mendapatkan pressing ketat mulai dari lini pertahanan hingga barisan depan.

"Meski begitu, kami berhasil keluar dari tekanan. Tim lawan memang menutup lini belakang kita dengan cepat. Itu menyulitkan untuk build up serangan dari bawah. Karena itu, sering terlihat bola-bola panjang ke depan," ungkap Indra Sjafri.

Menurut Indra, skuat Garuda Jaya kerap salah dalam memainkan operan bola. Alhasil, gaya khas mereka terlihat mengalami penurunan dibanding laga-laga sebelumnya.

Lebih jauh dikatakan Indra, jumlah passing pemainnya mengalami penurunan dibanding dalam pertandingan lainnya. Yakni, mencapai 600-700 kali passing setiap laga.

"Karena lawan cepat pressing bola, banyak langsung ke depan. Ini akan menjadi evaluasi kita, banyak passing salah juga. Kami mulai terbiasa mendapatkan lawan yang ngotot, motivasi tinggi, terus menekan dan agresif dari lini pertahanan sendiri. Para pemain harus diharapkan harus bisa improvisasi, cari inisiatif untuk bisa cetak gol," pungkasnya.