FOLLOW US:


Timnas U-22 Masih Dibalut Sejumlah Kekurangan

02-08-2017 17:34
Timnas U-22 Masih Dibalut Sejumlah Kekurangan
Timnas Indonesia U-22 © PSSI

Bola.net - Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Irawan menyebut Evan Dimas dan kawan-kawan masih memiliki sejumlah kelemahan. Endri berharap semua kekurangan itu bisa dibenahi jelang terjun ke pentas Sea Games 2017.

Kelemahan tersebut diketahui oleh Endri setelah dia menganalisa performa Timnas U-22 saat berlaga di pentas Kualifikasi AFC U-23 bulan Juli kemarin. Dari tiga laga, pasukan Garuda Muda meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah.

Tim asuhan Luis Milla tersebut akhirnya terpaksa gigit jari karena tidak bisa lolos dari babak fase grup. Skuat timnas U-22 hanya bisa menempati peringkat ketiga.

"Saya lihat di awal-awal pertandingan anak-anak kurang fokus, artinya tegang, tidak enjoy dalam bermain karena mungkin masih tegang menghadapi suasana turnamen," ujar Endri.

"Mudah-mudahan itu tidak terulang di Sea Games nanti karena pada pertandingan pertama kita sudah menghadapi lawan yang kuat juara bertahan, Thailand," sambungnya.

Timnas U-22 sendiri tergabung di Grup B pada Sea Games bersama dengan Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste dan Filipina. Pada laga pertama, Garuda Muda akan melawan Thailand pada tanggal 15 Agustus 2017.

"Mudah-mudahan anak-anak bisa mengendalikan emosi dan juga tetap bermain dengan tenang dan mengikuti indtruksi dari pelatih. InsyaAllah kita bisa menang," kata Endri.