FOLLOW US:


Uji Coba di Sidoarjo Jadi Ajang Nostalgia Timnas U-18

17-07-2019 17:34

 | Serafin Unus Pasi

Uji Coba di Sidoarjo Jadi Ajang Nostalgia Timnas U-18
Timnas Indonesia u-16. © PSSI

Bola.net - Tim Nasional (timnas) Indonesia U-18 mengagendakan tiga kali uji coba di Sidoarjo sebagai persiapan Piala AFF U-18 di Vietnam. Tim Garuda Muda akan menjajal tiga klub kontestan Liga 3 Regional Jawa Timur.

Tim yang dimaksud adalah Persekabpas Pasuruan, Deltras Sidoarjo, dan Persibo Bojonegoro. Pertandingan akan dihelat pada tanggal 18, 20, dan 22 Juli 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Menurut pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, pertandingan tersebut sebenarnya adalah agenda Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur dengan PSSI Pusat. Namun, langsung dia setejui karena sesuai agenda timnas.

"Sebenarnya program ini program yang sudah disepakati bersama antara Asprov Jatim dan PSSI sebagai rangkaian pelaksanaan Liga 3 di Jatim," kata Fakhri dalam jumpa pers, Rabu (17/07).

"Ketika sekjen (Ratu Tisha) menyampaikan program ini ke saya, saya langsung menyetujui, karena ini sesuai dengan ujicoba kami timnas U-18 sebagai persiapan AFF Cup," sambung Fakhri.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Ajang Bernostalgia

Fakhri juga mengatakan bahwa pertandingan tersebut menjadi ajang bernostalgia. Mengingat, tim Garuda Muda punya kenangan manis karena menjuarai Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tahun lalu.

"Ada 14 pemain eks U16 kemarin yang ada di U-18 ini, mereka tentu ingin bernostalgia kembali, ingin bersilaturrahmi lagi dengan pada pendukunganya di sini," lanjut Fakhri.

Namun, persiapan yang dilakukan timnas Indonesia untuk menghadapi laga uji coba terbilang mepet. Sebab, Muhammad Supriadi dan kolega baru berlatih selama dua pekan.