FOLLOW US:


Wasit Lokal Bakal Pimpin Laga Indonesia Vs Vanuatu

14-06-2019 23:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Wasit Lokal Bakal Pimpin Laga Indonesia Vs Vanuatu
Wasit Yudi Nurcahya © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Laga uji coba berpredikat FIFA A Matchday antara Timnas Indonesia versus Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019), akan dipimpin wasit lokal. Adalah Yudi Nurcahya yang bakal memimpin partai tersebut.

Keputusan itu tentunya menimbulkan banyak pertanyaan. Sebab biasanya, wasit yang memimpin jalannya pertandingan tidak boleh dari salah satu negara yang bertanding.

Terkait hal tersebut, media officer PSSI, Bandung Saputra memberikan penjelasan. Menurutnya, semuanya sudah sesuai regulasi.

"FIFA A Match dalam regulasi wasit boleh dari tuan rumah, asal negara lawan setuju, dan dilaporkan ke FIFA. Dan wasit harus berlisensi FIFA," ujar Bandung di SUGBK, Jumat (14/6).

"Yudi telah memiliki lisensi FIFA. Dia mendapatkan lisensi itu sejak 2018 lalu," katanya menambahkan

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Daftar Perangkat Pertandingan

  • Wasit : Yudi Nurcahya
  • Asisten wasit 1 : Bangbang Syamsudar
  • Asisten wasit 2 : Nurhadi
  • Wasit cadangan: Dwi Purba Adi Wicaksana
  • Media Officer: Bandung Saputra
  • Match Commisioner: Dessy Arfianto

Sementara itu sebelum bersua Vanuatu, Timnas Indonesia sudah lebih dulu beruji coba melawan Yordania di King Abdullah II Stadium, Amman, Selasa (11/6). Pada pertandingan tersebut, Hansamu Yama dan kawan-kawan kalah telak 1-4.

Adapun, dua laga uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 yang bakal dihelat pada September tahun ini. Selain itu juga untuk memperbaiki peringkat FIFA.