FOLLOW US:


Wonderkid Persija Bicara Persaingan di Timnas Indonesia U-19

13-06-2019 22:44

 | Dimas Ardi Prasetya

Wonderkid Persija Bicara Persaingan di Timnas Indonesia U-19
Braif Fatari dan Brian Fatari resmi memperkuat Persija Jakarta © Persija Media

Bola.net - Nama wonderkid Persija Jakarta, Braif Fatari masuk dalam daftar 30 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak 11-18 Juni 2019. TC tersebut merupakan seleksi tahap kedua untuk skuat Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia.

Selain Braif, ada 13 pemain tengah lainnya yang juga dipanggil TC. Mereka adalah Brylian Negietha, David Maulana, Amanar Abdillah, Muhammad Fajar, Mochammad Supriadi, Rendy Juliansyah, Hamsa Lestaluhu, Feby Ramzy, Anrico Auza, Ikhsan Nur, Rafie Risky, Fernando Figo, dan Syahiq Aliftah.

Terkait persaingan di lini tersebut, Braif mengaku tak khawatir meski para pesaingnya merupakan pemain yang sudah berpengalaman di timnas. Dia pun siap mengamankan satu tempat di skuat asuhan Fakhri Husaini.

“Saya lihat persaingan pasti sangat berat karena disini banyak pemain yang berpengalaman dan bertalenta. Tapi saya tidak harus merasa takut atau minder karena ini impian setiap anak di Indonesia yang ingin membela Tanah Air,” ujar Braif, Kamis (13/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Bersyukur Dipanggil TC

Sementara itu, TC ini menjadi pengalaman pertama Braif dipanggil Timnas Indonesia. Luapan kebahagiaan pun tak dapat dibendung pemain asal Papua ini.

“Saya sangat bersyukur bisa di panggil untuk mengikuti seleski timnas dan ini suatu kesempatan untuk bisa membela Timnas Indonesia,” imbuh Braif.

Adapun, Piala AFF U-18 akan berlangsung di Vietnam pada 5-18 Agustus mendatang. Sementara Kualifikasi Piala Asia 2020 bakal digelar pada September atau Oktober 2019.