FOLLOW US:


Anthony Elanga, Bomber 18 Tahun yang Siap Jadi 'Faktor X' Laga Granada vs MU

08-04-2021 15:08

 | Asad Arifin

Anthony Elanga, Bomber 18 Tahun yang Siap Jadi 'Faktor X' Laga Granada vs MU
Bendera Manchester United © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer membuat kejutan kecil jelang laga kontra Granada. Manajer Manchester United itu memasukkan penyerang berusia 18 tahun dalam skuad yakni Anthony Elanga.

United akan berjumpa Granada pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (8/4/2021) dini hari WIB. Duel ini akan digelar di Stadion Nuevo Los Carmenes.

Solskjaer kehilangan sejumlah pemain utamanya. Anthony Martial mengalami cedera dan dipastikan absen. Sedangkan, kondisi Marcus Rashford masih diragukan usai cedera lawan Brighton akhir pekan lalu.

1 dari 3

Siapkan Faktor X

Di tengah ancaman krisis pemain di lini depan, Solskjaer membuat keputusan penting. Solskjaer membawa Anthony Elanga dalam daftar pemain untuk laga kontra Granada. Jika bermain, ini akan jadi debutnya di tim utama.

"Elanga akan berada di skuad, dia akan berada di bangku cadangan," kata Solskjaer.

"Elanga impresif ketika berlatih bersama kami. Dia sangat tidak beruntung dua atau tiga bulan yang lalu ketika dia cedera parah dan dia bekerja sangat keras untuk kembali, karena saat itu dia baru saja akan pindah ke skuad tim utama."

"Dia punya faktor X, beberapa atribut, ini bukan seperti hadiah, tapi dia punya akselerasi, lincah, kecepatan. Dia punya kualitas yang saya sukai," urai Solskjaer soal pemain asal Swedia itu.

2 dari 3

Bisa Cetak Gol

Anthony Elanga memang bukan seorang penyerang murni. Namun, Solskjaer memastikan bahwa dia bisa mencetak gol. Dari catatan statistik, musim ini Elanga sudah mencetak enam gol dari 12 laga di Premier League 2.

"Dia pemain sayap yang mencetak gol, dia percaya diri, dia senang melewati lawan, kaki kanan, kaki kiri, dia punya sikap yang bagus," kata Solskjaer.

"Dia punya ambisi dan rasa lapar untuk meningkat. Dia percaya diri. Dia tidak hanya di sana [berada di skuad Liga Europa] untuk pengalaman, dia siap untuk memainkan peran jika dia memang harus bermain," tegas Solskjaer.

3 dari 3

Daftar Skuad MU untuk Lawan Granada

Berikut adalah Daftar lengkap skuat MU yang akan berhadapan dengan Granda.

  • Kiper: David De Gea, Dean Henderson, Lee Grant, Nathan Bishop.
  • Bek: Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Aaron Wan-Bissaka, Brandon Williams.
  • Gelandang: Amad Diallo, Bruno Fernandes, Fred, Daniel James, Juan Mata, Nemanja Matic, Scott McTominay, Paul Pogba, Donny van de Beek.
  • Penyerang: Edinson Cavani, Anthony Elanga, Mason Greenwood, Marcus Rashford.

Sumber: SportsMole