FOLLOW US:


Cerita Chris Smalling di Old Trafford: Datang Lantang, Pulang Terguncang

30-04-2021 12:47

 | Asad Arifin

Cerita Chris Smalling di Old Trafford: Datang Lantang, Pulang Terguncang
Pemain AS Roma, Chris Smalling. © AP Photo

Bola.net - Chris Smalling kembali ke Old Trafford pada Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Bukan sebagai pemain Manchester United, dia datang membela AS Roma untuk melawan bekas klubnya.

Chris Smalling menjadi bagian dari skuad United untuk waktu yang lama. Hampir satu dekade dia menjadi Old Trafford sebagai rumah kedua. Smalling membela United selama sembilan tahun.

Saat mendapat kesempatan datang ke Old Trafford sebagai lawan, Smalling pun antusias. Dia bersuara cukup lantang dan yakin bisa membuat repot United bersama klub barunya yakni Roma.

1 dari 5

Datang Lantang

Datang Lantang
Chris Smalling © AFP

Smalling punya harapan besar saat tahun Roma berjumpa United di semifinal Liga Europa. Pada duel leg pertama yang digelar di Old Trafford, Smalling sangat siap dan bersuara lantang bahwa Roma adalah tim hebat.

"Saya berada di Roma selama hampir dua tahun, saya pikir, saya tahu pentingnya membawa pulang trofi karena sudah terlalu lama kami tidak juara. Saya merasa bugar dan sangat fokus," kata pemain 31 tahun.

Bahkan, Smalling ingin laga bisa digelar dengan stadion yang penuh agar lebih termovitasi.

sayang sekali laga tidak akan full house, begitu juga dengan keluarga saya menonton dua klub yang jadi bagian dari karir saya. Tapi, itu tidak menghilangkan sisi emosionalnya," ucap Smalling.

2 dari 5

Sangat Antusias

Laga Jumat (30/4/2021) dini hari WIB jadi duel pertama Smalling melawan Manchester United sejak dia pindah ke Roma. Smalling tentu punya motivasi membuktikan diri pada Solskjaer yang telah mendepaknya dari skuad.

"Saya sudah tidak sabar masuk ke lapangan dan bertanding. Saya tahu bahwa ada banyak tekanan jelang pertandingan ini,"

"Selain tekanan ada juga banyak antusiasme karena kami sudah mencapai semi final. Saya ingin segera mengenakan sepatu saya dan membantu tim ini untuk lolos ke babak berikutnya," ujarnya.

3 dari 5

Pulang Terguncang

Awalnya, segalanya berjalan apik untuk AS Roma pada babak pertama. Roma memimpin 2-1 saat jeda. Namun, babak kedua ibarat mimpi buruk bagi Roma. Lima gol bersarang di gawang Antonio Mirante. Roma pun kalah dengan skor 6-2.

Smalling yang datang dengan suara lantang harus pulang dari Old Trafford dengan kondisi yang terguncang.

"Kekalahan ini sangat-sangat sulit diterima," ucap Smalling pada BT Sport.

"Kami tidak bisa memanfaatkan babak pertama kami, saya pikir kami menciptakan beberapa peluang dan memasuki jeda dengan keunggulan. Babak kedua hanya menyisakan kekecewaan yang sesungguhnya," tegas Smalling.

4 dari 5

Pertahanan yang Ceroboh

Roma memang bermain teramat buruk pada babak kedua, termasuk Smalling. Lini pertahanan dengan muda ditembus pemain United. Smalling beberapa kali membuat kesalahan, termasuk ketika kalah duel dengan Paul Pogba yang berujung gol.

"Kami kebobolan gol-gol yang ceroboh dan itu benar-benar merusak kerja keras yang kami lakukan di babak pertama," kata Smalling.

"Musim ini, kami mengalami banyak cedera dan itu bukan alasan untuk memberikan begitu banyak gol, tapi ini bukan persiapan yang ideal," tegas Smalling.

5 dari 5

Tentang Leg Kedua

AS Roma punya misi sulit pada leg kedua jika ingin lolos ke babak semifinal. Sebab, Roma harus meraih kemenangan dengan skor 4-0 pada duel yang digelar di Stadion Olimpico tengah pekan depan.

Apakah itu adalah misi yang mustahil?

Roma pernah menyisihkan Barcelona di perempat final Liga Champions musim 2017/2018 lalu. Roma kalah dengan skor 4-1 pada leg pertama. Lalu, pada leg kedua di Stadion Olimpico, Roma mampu meraih kemenangan dengan skor 3-0 dan lolos ke semifinal.

Sumber: BT Sport