FOLLOW US:


Chelsea Juara, Para Pemain Ramai-ramai Dukung Sarri Bertahan

30-05-2019 08:36

 | Maurizio Sarri

Chelsea Juara, Para Pemain Ramai-ramai Dukung Sarri Bertahan
Maurizio Sarri mengangkat trofi Liga Europa usai membawa Chelsea menang atas Arsenal, Kamis (30/5). © AP Photo

Bola.net - Dukungan penuh para pemain Chelsea ditujukan kepada sang pelatih, Maurizio Sarri, yang belakangan ini dirundung kabar pemecatan. Jorginho, Emerson Palmieri, dan Pedro berharap pria asal Italia tersebut bertahan di Stamford Bridge musim depan.

Sarri berhasil mengakhiri musim debutnya bersama Chelsea dengan trofi di genggamannya. Pada hari Kamis (30/5) dini hari tadi, ia sukses mengantar The Blues menjadi juara Liga Europa dengan mengalahkan Arsenal 4-1.

Trofi tersebut menjadi pelengkap kesuksesan Sarri di Chelsea musim ini. Seperti yang diketahui, ia berhasil membawa The Blues menjadi runner-up di Carabao Cup dan mempersembahkan tiket berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2

Emerson Berharap Sarri Bertahan

Sejumlah laporan beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa Sarri akan tetap dipecat meski berhasil meraih gelar Liga Europa. Penyebabnya diyakini adalah para penggemar yang tak senang dengan taktik 'Sarriball' miliknya.

Rumor tersebut telah berkembang sejak awal tahun 2019 lalu, di mana Chelsea menelan serangkaian torehan buruk dalam ajang Premier League. Amarah suporter paling besar terlihat kala The Blues dipermak Manchester City 0-6.

Di tengah-tengah rumor itu, sejumlah pemain menyatakan dukungan agar Sarri tidak dipecat. Pertama dari sang bek, Emerson Palmieri, yang diberi kesempatan untuk bermain penuh pada pertandingan kontra Arsenal.

"Anda lihat hasilnya, kan? Anda lihat apa yang kami raih musim ini? Ini tidak mudah, tapi kami berhasil finis di peringkat tiga, mencapai final Carabao Cup, dan memenangkan Liga Europa. Apa lagi yang anda inginkan?" tutur Palmieri kepada Sky Sports.

2 dari 2

Dukungan Jorginho dan Pedro

Dukungan lain juga datang dari salah satu pencetak gol kemenangan Chelsea atas Arsenal, Pedro Rodriguez. Ia mengaku senang karena Sarri berhasil mendapatkan trofi pertama di dalam karirnya dan berharap melihatnya lagi di kursi kepelatihan Chelsea musim depan.

"Saya harap dia terus melanjutkan karirnya bersama Chelsea, dia adalah pelatih yang hebat. Saya merasa senang, sebab ini adalah gelar pertama dalam karirnya," ujar Pedro juga kepada Sky Sports.

Sementara Jorginho, pemain yang diboyong dari Napoli bersamaan dengan Sarri pada musim panas lalu, memberikan pembelaan atas kritikan yang menyerang pelatihnya itu. Katanya, The Blues berhasil melalui musim dengan baik.

"Terlepas dari kritikan, saya pikir kami menjalani musim yang baik. Kami finis di peringkat tiga Premier League, mencapai final Carabao Cup walaupun pada akhirnya gagal memenangkannya, dan meraih trofi ini," ucap Jorginho.