FOLLOW US:


Manchester United Cuma Imbang dan Solskjaer Sudah Sangat Senang

04-10-2019 12:30

 | Richard Andreas

Manchester United Cuma Imbang dan Solskjaer Sudah Sangat Senang
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa pemain-pemain Manchester United sudah tampil sebaik mungkin meski hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan AZ Alkmaar pada matchday 2 Grup L Liga Europa 2019/20, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB. Tidak ada alasan untuk tidak gembira.

Permainan MU pada laga tersebut dikritik sebagai yang terburuk musim ini. Mereka gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dan justru tampak seperti tim yang tersesat.

Solskjaer tidak bisa berdalih. Rumput sintetis memang jadi masalah, tapi tim sebesar MU seharusnya bisa mengatasinya. Tercatat, sekarang MU gagal memetik kemenangan tandang dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Biar begitu, Solskjaer mengaku tetap senang. Mengapa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sangat Senang

Solskjaer tahu hasil itu tidak maksimal, tapi setidaknya MU tidak kalah. Dia mengingatkan kembali bahwa kompetisi ini berjalan dalam format kandang-tandang. MU hanya perlu memetik kemenangan di kandang nanti.

"Sangat senang dengan penampilan para pemain, kami datang dengan performa bagus. Seharusnya bisa meraih tiga poin, menuntaskannya lewat penalti. Anda bahkan tidak bisa membantah," buka Solskjaer kepada Express.

"Performa yang bagus melawan tim hebat di lapangan yang buruk. Jika Anda mendapakan hasil imbang di laga tandang dan Anda memenangkan laga di kandang, Anda akan baik-baik saja."

2 dari 2

Seharusnya Penalti

Solskjaer juga mengeluhkan keputusan wasit yang tidak menghadiahkan penalti. Marcus Rashford dijatuhkan lawan di dalam kotak penalti, pelanggaran jelas, tapi wasit tetap bergeming.

"Saya tidak percaya apa yang sudah saya saksikan. Kasus ini sama seperti saat melawan Arsenal, handball yang seharusnya mengubah skor jadi 2-0 untuk kami," lanjut Solskjaer.

"Kesalahan-kesalahan seperti ini membuat kami frustrasi sebab para pemain layak mendapatkan lebih baik," pungkasnya.

Sumber: Express