Menang Liga Europa adalah Prioritas Manchester United

Serafin Unus Pasi | 7 November 2019 17:00
Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membantah anggapan bahwa timnya tidak akan serius di Liga Europa musim ini. Solskjaer menyebut bahwa timnya cukup berambisi untuk memenangkan Liga Europa musim ini.

Musim ini Manchester United harus berjibaku di ajang Liga Europa. Hal ini dikarenakan musim lalu, Setan Merah hanya mampu finish di peringkat enam klasemen akhir EPL sehingga mereka gagal menembus Liga Champions.

Banyak yang menyarankan agar United lebih fokus di Premier League ketimbang di Liga Europa. Maklum, jadwal EPL dan Liga Europa selalu mepet, sehingga akan sulit bagi United untuk memainkan pemain-pemain terbaiknya di dua kompetisi tersebut.

Namun Solskjaer menegaskan bahwa timnya tidak akan pernah menomorduakan Liga Europa. "Tidak, kami tidak akan menganggap kompetisi ini nomor dua," beber Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Hadiah Besar

Solskjaer menilai bahwa memenangkan Liga Europa musim ini memberikan 'hadiah besar' kepada skuat Manchester United.

Ia menyebut bahwa timnya bisa lolos ke Liga Champions dengan memenangkan turnamen ini, sehingga mereka harus bekerja keras untuk memenangkan turnamen ini.

"Terakhir kali kami bermain di Liga Europa, Ashley [Young] berada di skuat itu dan kami memenangkan turnamen ini. Berkat itu kami bisa lolos ke Liga Champions."

2 dari 3 halaman

Ulangi Prestasi

Solskjaer juga menegaskan bahwa timnya sangat berdeterminasi untuk memenangkan Liga Europa musim ini.

Ia percaya dengan start apik timnya musim ini, mereka bisa memenangkan turnamen itu di akhir musim nanti.

"Kami harus menganggap serius semua kompetisi yang kami ikuti. Kami sudah mengawali turnamen ini dengan baik dan kami semua ingin bermain di Gdansk [Venue Final Liga Europa] di akhir musim nanti." ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Laga Kunci

Dini hari nanti, Manchester United akan menantang Partizan Belgrade pada pertandingan pekan keempat Liga Europa.

Jika mereka memenangkan laga itu, maka mereka berpotensi besar untuk lolos ke babak knockout.

(MUTV)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR