FOLLOW US:


Paul Pogba Bersinar, Cristiano Ronaldo Tumpul

15-11-2020 08:22

 | Asad Arifin

Paul Pogba Bersinar, Cristiano Ronaldo Tumpul
Paul Pogba pada duel melawan Portugal di UEFA Nations League 2020 © AP Photo

Bola.net - Prancis berjumpa Portugal pada Liga A Grup 3 UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB. Pada duel di Estadio da Luz, Prancis menang dengan skor 0-1 atas tuan rumah Portugal.

Prancis tampil solid dengan formasi 4-3-1-2 racikan Didier Descamps. Sang pelatih memainkan Paul Pogba sejak menit awal. Gelandang 27 tahun pun tampil solid.

Gol kemenangan Prancis dicetak N'Golo Kante pada menit ke-53. Pemain asal klub Chelsea itu menyambar bola muntah setelah Rui Patricio gagal menepis bola dengan sempurna.

Hasil ini membuat Prancis berada di puncak klasemen Grup 3 dengan 13 poin. Le Blues menggusur posisi Portugal yang harus puas berada di tempat kedua dengan raihan 10 poin dari lima pertandingan.

1 dari 2

Paul Pogba Bersinar

N'Golo Kante menjadi bintang bagi timnas Prancis dengan gol tunggal yang dicetak. Antoine Griezmann pun tampil cukup bagus pada peran barunya, sebagai pemain di belakang dua penyerang.

Namun, ada peran yang dominan dari Paul Pogba di lini tengah. Pemain asal klub Manchester United sangat mobile dan menunjukkan aksi yang luar biasa. Paul Pogba mendapat peran bebas dari Deschamps.

Squawka mencatat Paul Pogba terlibat dalam 94 sentuhan dengan bola. Akurasi umpan eks pemain Juventus itu mencapai 88 persen. Paul Pogba pun menjadi pemain yang paling sering melewati lawan, empat kali.

Well, mungkin performa apik Paul Pogba ada kaitannya dengan pernyataan Deschamps sebelum laga digelar.

“Seperti semua pemain yang memiliki situasi klub yang tidak positif, mereka juga terpengaruh secara mental. Saya cukup mengenalnya dan terkadang itu bisa terjadi,” ucap Deschamps.

2 dari 2

Cristiano Ronaldo Tumpul

Portugal yang bertindak sebagai tuan rumah justru gagal tampil bersinar. Bruno Fernandes kalah agresif dari rekannya di United, Paul Pogba. Lalu, Cristiano Ronaldo, tumpul di hadapan para bek Prancis.

Cristiano Ronaldo lagi-lagi gagal mencetak gol ke gawang Prancis. Kini, peraih lima gelar Ballon d'Or itu sudah enam laga gagal mencetak gol ke gawang Prancis. Le Blues menjadi lawan paling menyulitkan Ronaldo, baik di level klub maupun timnas.

Kegagalan Ronaldo mencetak gol ke gawang Prancis membuatnya belum mampu memangkas jarak dengan rekor Ali Daei. Ronaldo tetap berada pada capaian 102 gol di laga internasional dan Ali Daei ada pada capaian 109 gol.

Sumber: Squawka, Opta