FOLLOW US:


Statistik Laga RB Salzburg vs Liverpool: Torehan Mo Salah yang Hanya Kalah dari Messi

11-12-2019 08:58

 | Yaumil Azis

Statistik Laga RB Salzburg vs Liverpool: Torehan Mo Salah yang Hanya Kalah dari Messi
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. © AP Photo

Bola.net - Liverpool menuai kemenangan dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions yang digelar hari Rabu (11/12/2019). Melawan RB Salzburg, skuat besutan Jurgen Klopp tersebut menang dengan skor 2-0.

Berkat itu, Liverpool pun dinyatakan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka menjadi pemuncak klasemen Grup E dengan koleksi 13 poin, unggul satu angka dari Napoli yang berhasil mengalahkan KRC Genk dengan skor 4-0.

Kendati menang, the Reds sempat dibuat kesulitan oleh RB Salzburg yang bertindak sebagai tuan rumah di sepanjang babak pertama. Dua gol Liverpool baru datang di babak kedua, yang tercipta dari aksi Naby Keita dan Mohamed Salah.

Pertandingan kali ini menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut Bolaneters ketahui. Informasi selengkapnya yang disadur dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Liverpool berhasil melewati kesemua dari tiga fase grup Liga Champions selama diasuh Jurgen Klopp. Mereka selalu gugur di fase grup dalam dua musim Liga Champions sebelum sosok asal Jerman itu datang.

2. Salzburg menjadi tim yang tersingkir dari fase grup Liga Champions dengan torehan gol terbanyak sejak Chelsea di musim 2012/13 (16 gol).

3. Liverpool mencatatkan clean sheet dalam laga tandang di ajang Liga Champions untuk pertama kalinya setelah melalui 11 pertandingan, di mana mereka telah kebobolan 18 gol dari 10 laga sebelumnya.

4. Salzburg menelan kekalahan berturut-turut di laga tandang dalam kompetisi Eropa untuk pertama kali sejak Oktober 2016. Mereka tak pernah terkalahkan dalam 19 laga kandang di laga kompetisi Eropa sebelum kalah dari Napoli dan Liverpool.

5. Kecuali laga babak kualifikasi, tim Inggris belum terkalahkan dalam 18 pertemuan melawan klub Austria di kompetisi besar Eropa (menang 14, imbang empat).

6. Mohamed Salah terlibat dalam 27 gol Liverpool di ajang Liga Champions (19 gol, delapan assist) - hanya Lionel Messi (28) yang memiliki keterlibatan lebih banyak semenjak pemain asal Mesir tersebut pindah ke the Reds pada tahun 2017.

(BBC Sport)