FOLLOW US:


Statistik Laga Chelsea vs Lille: Hanya Sekali The Blues Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions

11-12-2019 08:19

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Chelsea vs Lille: Hanya Sekali The Blues Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta. © AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil menuai kemenangan dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions, Rabu (11/12/2019). Menghadapi Lille, skuat besutan Frank Lampard tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan tersebut mengantarkan Chelsea ke babak 16 besar. Usai pertandingan, mereka menduduki posisi kedua Grup H dengan koleksi 10 poin, unggul satu angka dari Ajax Amsterdam yang menempati peringkat ketiga.

Aroma kemenangan Chelsea sudah tercium begitu Tammy Abraham dan Cesar Azpilicueta sukses menjebol gawang Lille di babak pertama. Sementara Lille hanya mampu membalas melalui Loic Remy di menit ke-78.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut untuk diketahui Bolaneters sekalian. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Chelsea berhasil lolos ke fase gugur untuk ke-15 kalinya dari 16 musim Liga Champions, di mana mereka hanya gagal sekali pada musim 2012/13.

2. Frank Lampard menjadi pelatih Inggris pertama yang berhasil membawa sebuah tim ke fase gugur Liga Champions setelah memimpin di keseluruhan enam laga babak grup sejak Harry Redknapp bersama Tottenham di musim 2010/11.

3. Tammy Abraham mencetak 13 gol di semua kompetisi musim ini untuk Chelsea, dua kali lebih banyak dari rekan setimnya yang memiliki torehan paling dekat, Christian Pulisic (enam).

4. Cesar Azpilicueta mencetak dua gol dari tiga penampilan terakhirnya di Liga Champions. Dia hanya mencetak satu dari 46 penampilan sebelumnya di kompetisi tersebut.

5. Lille hanya mendapatkan satu poin pada musim ini, menjadi torehan terburuk mereka dalam fase grup Liga Champions.

6. Lille bertandang ke markas tim Inggris sebanyak enam kali dalam kompetisi besar Eropa dan gagal meraih kemenangan di semua pertandingan tersebut.

7. Loic Remy menjadi pemain ketujuh yang mencetak gol untuk dan saat melawan Chelsea di Stamford Bridge dalam ajang Liga Champions, setelah Samuel Eto'o, Fernando Torres, Diego Costa, Michael Ballack, David Luiz, dan Willian.

(BBC Sport)