FOLLOW US:


Statistik Laga Standard Liege vs Arsenal: Torehan Kebobolan The Gunners Memburuk

13-12-2019 09:36

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Standard Liege vs Arsenal: Torehan Kebobolan The Gunners Memburuk
Aksi Emile Smih Rowe (tengah) pada duel Standard Liege vs Arsenal di Liga Europa 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Arsenal kembali gagal menuai hasil positif di ajang Liga Europa. Pada Jumat (13/12/2019) dini hari tadi, skuat asuhan Freddie Ljungberg tersebut hanya bermain imbang melawan Standard Liege dengan skor 2-2.

Beruntung, kekalahan tersebut tidak memengaruhi kelolosan Arsenal ke babak 32 besar. Mereka masih bertahan di puncak klasemen Grup F dengan raihan 11 poin, unggul dua poin dari Eintracht Frankfurt yang duduk di peringkat kedua.

Arsenal yang bermain sebagai tim tamu tertinggal dua gol lebih dulu oleh gol Samuel Bastien dan Selim Amaliah. Dan gol pembalasan the Gunners diciptakan Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut disimak Bolaneters sekalian. Informasi lengkap dari BBC Sports bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Arsenal berhasil terhindar dari kekalahan dalam laga tandang saat tertinggal dua gol lebih dulu untuk pertama kalinya sejak April 2018, tepatnya saat melawat ke markas CSKA Moscow di Liga Europa.

2. Standard Liege belum menuai kemenangan dalam enam pertemuan kontra Arsenal (imbang satu, kalah lima), di mana mereka sempat unggul dua gol lebih dulu dalam dua partai kandang terakhirnya melawan mereka.

3. Arsenal gagal mencatatkan clean sheet di 13 pertandingan terakhir dalam semua kompetisi, menyamai catatan terburuk mereka selama diasuh Arsene Wenger (juga 13 dalam rentan waktu Oktober hingga Desember 2004).

4. Alexandre Lacazette mencetak 15 gol dari 20 penampilan terakhirnya sebagai starter di ajang Liga Europa, catatan yang sudah berjalan semenjak Februari 2017 saat dirinya masih bermain untuk Lyon.

Menurut Bolaneters, apakah langkah yang harus diambil oleh Arsenal untuk bisa memperbaiki lini belakang yang keropos? Tuangkan opini kalian pada kolom komentar yang tersedia di bawah, ya.

(BBC Sports)