FOLLOW US:


Putri Elektrik Awali Putaran Kedua Proliga 2017 Dengan Manis

03-03-2017 23:23
Putri Elektrik Awali Putaran Kedua Proliga 2017 Dengan Manis
Jakarta Electric © ist

Bola.net - Jakarta Elektrik PLN mengawali putaran kedua Proliga 2017 dengan hasil manis. Juara bertahan tim putri ini berhasil menaklukkan Jakarta BNI Taplus dengan skor telak 3-0 (25-19, 25-18, 25-23), Jumat (3/3) sore di GOR Tri Dharma, Gresik.

Sekalipun menang telak, bukan berarti Aprilia Manganang dan kawan-kawan bisa meraih poin dengan mudah. Malah sebaliknya, kedua tim saling kejar mengejar skor.

"Alhamdulillah kami bisa ambil poin. Mudah-mudahan besok lawan BVN bisa ambil poin lagi," kata asisten pelatih Elektrik Abdul Munif selepas pertandingan.

Kemenangan ini juga takkan membuat Jakarta Elektrik PLN lantas menjadi sumringah. Karena dijelaskan Abdul Munif jika timnya punya segudang PR yang harus dikerjakan. Mulai dari lemahnya passing hingga kendala di tosser lapis dua.

Namun penampilan tak optimal Jakarta Elektrik tak lepas dari kondisi kebugaran pemain mereka. Dropnya kondisi pemain juga diperkirakan efek dari beratnya pemusatan latihan mereka di Bandung. Kondisi ini juga diperparah dengan kondisi permukaan lapangan yang keras.

Selain itu tekanan dari pelatih Tien Mei turut mempengaruhi mental pemain. Pelatih asal China itu dikenal tegas dan perfeksionis. Ia tak segan menghukum tim jika main buruk. "Sebenarnya kami maunya tidak kasih kans ke lawan. Tapi kembali lagi ke mental," jelas libero Elektrik, Berlian Marsheila.

Dari tim lawan, kegagalan BNI Taplus meraih kemenangan disebutkan oleh kapten tim, Sari Widowati karena punya masalah di komunikasi. Selain itu rata-rata usia pemain yang masih muda dirasakan Sari sebagai salah faktor yang tak menguntungkan timnya.

"Rata-rata semua pemain juga masih muda. Ada juga yang masih sekolah. Mereka cukup bagus. Tapi pemain muda mental juaranya belum siap," jabar pemain 33 tahun itu. (bsc/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Voli

- - -