Ungguli Madrid, United Klub Termahal Versi Forbes

17-07-2012 12:01


Ungguli Madrid, United Klub Termahal Versi Forbes
Manchester United Nike

Bola.net - Manchester United semakin mengokohkan namanya sebagai brand klub termahal dunia. Setan Merah berhasil mengungguli Real Madrid dan duduk di peringkat pertama dalam daftar 50 tim termahal dunia versi Forbes.

United yang bersiap melepas sahamnya ke publik ini seluruh asetnya oleh Forbes dihargai 1,42 juta miliar poundsterling, naik dari tahun lalu yang dihargai 1,19 miliar poundsterling. Sementara di tempat kedua ada raksasa Spanyol, Real Madrid dengan total aset mencapai 1,2 miliar poundsterling.

United harus berterima kasih kepada kontrak dari Aon yang bernilai 19,8 juta poundsterling per musim hingga tahun 2014. Sementara DHL Express juga turut menyumbang 40 juta poundsterling per musim ke dalam pemasukan United untuk mensponsori kaos latihan. Terakhir ada nama apparel ternama, Nike yang menggelontorkan nama 25 juta poundsterling dalam kontrak penjualan merchandise tim. Dan ini adalah untuk yang ke-8 kalinya United memimpin daftar klub termahal yang dirilis majalah Forbes.

Dalam daftar 50 nama klub olahraga ternama dunia ini terdapat tujuh klub sepakbola. Lima nama lainnya adalah Barcelona yang naik 18 peringkat hingga kini menduduki posisi ke-8, Arsenal turun tiga peringkat hingga ke posisi 10. Bayern Munich terlempar dari 10 besar dengan menduduki posisi ke-11. Dari Italia, hanya ada nama AC Milan yang berhasil menduduki posisi ke-27. Dan klub sepakbola terakhir dalam daftar adalah Chelsea dengan menduduki peringkat ke-45.   (gl/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -