FOLLOW US:


Resmi, Korea Selatan Bawa Empat Pemain Piala Dunia di Asian Games 2018

16-07-2018 14:41
Resmi, Korea Selatan Bawa Empat Pemain Piala Dunia di Asian Games 2018
Son Heung-min © FIFA
Bola.net - Korea Selatan telah mendaftarkan skuat tim sepakbola U-23 untuk menjalani Asian Games 2018. Dalam 20 pemain yang didaftarkan, empat pemain di antaranya adalah pemain Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Empat pemain yang dimaksud adalah Son Heung-min, kiper yang naik daun Cho Hyun-woo (Daegu FC), Hwang hee-chan (Redl Bull Salzburg), dan Lee Seung-woo (Hellas Verona).

Son dan Cho menjadi dua dari tiga pemain berstatus wild card karena usia mereka sudah lebih dari 23 tahun. Satu lagi pemain wild card yang masuk Timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018 adalah penyerang Gamba Osaka, Hwang Ul-jo.

Dengan begitu, pelatih Kim Bum-hak memilih untuk memaksimalkan jatah tiga pemain wild card yang diizinkan dalam tim sepak bola putra di Asian Games 2018.

Masuknya nama empat alumni Piala Dunia 2018 itu sebenarnya tak terlalu mengejutkan lantaran pelatih Kim sudah jauh-jauh hari mengisyaratkan membawa mereka.

Kim bersama KFA (Asosiasi Sepakbola Korea Selatan) hanya perlu mendapat izin dari klub-klub sang pemain mengingat Asian Games 2018 tidak masuk kalender FIFA sehingga ada potensi klub enggan melepas pemain. Son yang bermain di Tottenham Hotspur serta tiga pemain bintang lain itu, sudah mendapat izin.

Kim mengungkap sebenarnya juga ingin membawa Paik Seung-ho (Girona FC) and Lee Kang-in (Valencia). Namun, cedera yang menimpa Paik serta Lee yang tak dilepas Valencia, membuatnya mencari nama lain.