CLS Knights Bukan Tandingan Bima Sakti Malang

Bola.net | 15 Maret 2016 23:11
Mario Wuysang (c) Fafa Wahab
- Derby Jawa Timur (Jatim) antara CLS Knights Surabaya dengan Bimasakti Nikko Steel Malang, mewarnai game IBL series IV, Selasa (15/3) sore di GOR Sahabat, Semarang. CLS Knights melumat Bimasakti dengan skor 68-31.


Seperti biasa, ketika menghadapi tim yang tak terlalu kuat, CLS Knights selalu menyimpan sejumlah pemain utama seperti Jamarr Andre Johnson. Absennya Jamarr tak mereduksi kekuatan tim asal Kota Pahlawan ini.


Unggul 16-11 pada kuarter pertama, anak asuh Wahyu Widayat Jati sempat ketinggalan di akhir kuarter kedua dengan 31-27. Hasil ini tak lepas dari keputusan Coach Cacink, sapaan akrab Wahyu Widayat, yang memainkan sejumlah pelapis.


Memasuki kuarter ketiga CLS Knigkts bangkit dan leading dua setengah bola, 47-42. Namun pada kuarter akhir, hampir saja Bimasakti menutup laga dengan kemenangan 60-57. Tapi tembakan tiga angka kapten Sandy Febiansyakh membuat pertandingan dilaksanakan babak over time.


Pada babak tambahan, CLS tampil penuh percaya diri dan mampu bangkit menghadapi lawannya. Mereka akhirnya menutup kemenangan kedua mereka atas Bimasakti 73-63.


"Beruntung kami bisa keluar dari situasi ini. Saat overtime, saya instruksikan para pemain untuk fokus menjalankan game plan yang telah kita diskusikan sebelum pertandingan. Mereka jangan kalah dalam rebound," ucap Coach Cacink usai laga.


"Semoga mereka bisa terus belajar di setiap pertandingan. Sebab, meski saat ini kami berada peringkat atas, tapi saya sadar kami adalah sasaran tembak untuk dikalahkan oleh tim manapun," tegasnya. [initial]


 (faw/asa)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR