Stadium Menang Besar Atas Pacific

Bola.net | 16 Maret 2016 20:24
Saleh Afriatna (c) Fafa Wahab
- Stadium Happy 8 Jakarta mencatatkan kemenangan besar kala berjumpa Pacific Caesar Surabaya pada lanjutan seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016, Rabu (16/3) sore di GOR Sahabat, Semarang. Stadium memenangkan laga ini dengan skor 103-53.


Stadium langsung mengambil inisiatif serangan untuk mengurung pertahanan Pacific sejak kuarter pertama. Game pertama berakhir dengan keunggulan telak Stadium, 35-11. Situasi permainan tak jauh berbeda terjadi di kuarter kedua. Meski pelatih Andre Yuwadi banyak melakukan rotasi pemain, ketajaman Stadium tetap bisa terjaga. Pemain anyar Stadium, Saleh Afriatna turut diturunkan. Ini menjadi penampilan perdana Saleh di Stadium.


Para pemain bench Pacific banyak mencetak poin di kuarter ketiga. Di sisi lain, Stadium tak mengendurkan serangannya, sehingga mereka berhasil memimpin 84-39 saat buzzer berbunyi.


Pada kuarter keempat, Saleh menunjukkan kualitasnya lewat dua kali tembakan tiga angka akurat. Tambahan total 19 angka di kuarter terakhir ini membawa Stadium menang dengan skor akhir 103-53.


Ini menjadi skor kemenangan terbesar selama kompetisi IBL 2016. Rekor sebelumnya dipegang oleh M88 Aspac Jakarta saat mengalahkan CLS Knights Surabaya 102-84 di Seri I lalu.


"Saya puas dengan kemenangan hari ini. Kita melakukan start yang bagus sejak kuarter awal dan anak-anak semuanya bermain secara agresif. Tapi, masih ada beberapa kesalahan kecil yang dilakukan oleh mereka di game ini. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan evaluasi dan fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan NSH," ujar Andre Yuwadi, pelatih Stadium. [initial]


 (faw/asa)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR