FOLLOW US:


Tim Basket Indonesia Akui Sulit Tembus Pertahanan Thailand

05-12-2019 09:15

 | Anindhya Danartikanya

Tim Basket Indonesia Akui Sulit Tembus Pertahanan Thailand
Kaleb Ramot coba melewati pertahanan Thailand. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Tim nasional basket putra Indonesia mengawali SEA Games 2019 dengan kekalahan dari Thailand dengan skor 76-98 pada laga penyisihan Grup B di Mall of Asia Arena, Filipina, Rabu (4/12/2019).

Timnas basket Indonesia sudah tertekan sejak awal kuarter pertama. Thailand mampu tampil dominan dengan keunggulan 34-17.

Pada kuarter kedua, Indonesia coba mengimbangi permainan Thailand. Namun upaya tersebut masih belum membuahkan hasil, dan Indonesia masih tertinggal 38-55.

1 dari 2

Pelatih Akui Sulit Bongkar Strategi Lawan

Setelah turun minum, Timnas Basket Indonesia masih kesulitan mengembangkan permainan. Kuarter ketiga pun ditutup dengan skor 75-61 untuk keunggulan Thailand.

Pada gim penentuan, Thailand semakin sulit dibendung. Timnas Basket Indonesia akhirnya menyerah 76-98 dari sang lawan.

Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman, menyebut timnya kesulitan membongkar pertahanan lawan. Menurutnya, Thailand mampu bertahan dengan sangat baik.

2 dari 2

Diminta Bangkit di Laga Kedua

"Kami gagal keluar dari strategi pertahanan yang mereka terapkan. Kami benar-benar kesulitan untuk mencari cara sepanjang pertandingan," kata Rajko usai pertandingan.

Pada laga kedua Grup B SEA Games 2019, timnas basket Indonesia akan menghadapi Malaysia, Kamis (5/12/2019). Rajko meminta anak asuhnya untuk segera bangkit dan meraih kemenangan.

"Untuk pertandingan melawan Malaysia, saya rasa semua dari tim ini harus bangkit. Kami harus melupakan kekalahan yang buruk ini," ujar pelatih asal Serbia itu.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Rizki Hidayat/Dipublikasi: 4 Desember 2019