FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Peru vs Brasil: Skor 2-4

14-10-2020 09:06

 | Yaumil Azis

Hasil Pertandingan Peru vs Brasil: Skor 2-4
Neymar, bersama Roberto Firmino, merayakan golnya ke gawang Peru pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL © AP Photo

Bola.net - Brasil berhasil menuai kemenangan saat bertandang ke markas Peru dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona CONCACAF, Rabu (14/10/2020) waktu setempat. Mereka menang dengan skor 4-2.

Peru sama sekali tidak gentar meski bertanding melawan salah satu negara terkuat di dunia, Brasil. Mereka bahkan unggul lebih dulu pada menit ke-6 lewat tembakan volley yang dilepaskan Andre Carrillo. 1-0.

Brasil nyaris saja menyamakan kedudukan di menit ke-14. Sundulan Richarlison membuat Roberto Firmino mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Sayangnya peluang emas tersebut sukses dimentahkan oleh kiper Peru, Pedro Gallese.

Kesempatan mencetak gol untuk Brasil akhirnya datang pada menit ke-26. Semua berawal dari pelanggaran yang dilakukan Yoshimar Yotun kepada penyerang Seleccao, Neymar, di kotak terlarang. Tanpa basa-basi, wasit menunjuk titik putih.

Neymar diberi tanggung jawab untuk mengeksekusi penalti. Penyerang PSG tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan di depan matanya dan langsung menceploskan bola setelah berhasil memperdaya Gallese. 1-1.

Neymar sempat mencetak gol lagi setelahnya, namun harus dianulir wasit lantaran sudah terjebak offside. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan sampai wasit memutuskan untuk menutup jalannya babak pertama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Babak Kedua

Kedudukan baru bisa berubah saat pertandingan memasuki menit ke-59. Peru kembali mengambil alih keunggulan lewat gol yang dicetak Renato Tapia. Ia memanfaatkan bola liar yang sempat 'dibersihkan' Rodrigo Caio dari kotak penalti Brasil. 2-1.

Sayang keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-64, umpan sundulan akurat dari Firmino menjadi assist bagi Richarlison yang sukses mencetak gol kedua Brasil pada pertandingan kali ini. 2-2.

Pertandingan berlanjut hingga menjelang babak kedua usai. Di sinilah drama terjadi. Tensi meninggi setelah wasit kembali menghadiahkan penalti kepada Brasil di menit ke-81 setelah melihat Everton Ribeiro dijatuhkan Luis Abram.

Neymar yang kembali dipercaya sebagai eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang dan membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk Brasil. Gol Neymar lantas memancing reaksi dari bangku cadangan Peru.

Kiper cadangan Peru, Carlos Caceda, melakukan protes keras terhadap wasit hingga mendapatkan kartu merah. Pemain Peru lainnya, Carlos Zambrano, juga bernasib serupa setelah kedapatan menghantam wajah Richarlison di menit ke-89.

Pertandingan ditutup dengan gol ketiga Neymar pada laga kali ini. Tembakan menggantung yang dilepaskaan Everton Ribeiro berhasil melewati Gallese, namun membentur tiang gawang. Bola bergulir ke kaki Neymar yang tinggal mengarahkannya ke gawang kosong. 4-2.

2 dari 2

Susunan Pemain

Peru (4-1-4-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia (Christian Cueva 90'); Andre Carrillo, Pedro Aquino, Yoshimar Yotun, Christopher Gonzalez (Miguel Araujo 90'); Jefferson Farfan (Andy Polo 90').

Brasil (4-3-3): Weverton; Renan Lodi (Alex Telles 69'), Thiago Silva, Marquinhos (Rodrigo Caio 12'), Danilo; Philippe Coutinho (Everton 69'), Casemiro, Douglas Luiz; Neymar, Roberto Firmino (Everton Ribeiro 69'), Richarlison.