FOLLOW US:


Firmino Kehabisan Kata-kata untuk Gambarkan Kehebatan Neymar

13-10-2020 22:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Firmino Kehabisan Kata-kata untuk Gambarkan Kehebatan Neymar
Selebrasi Neymar saat membobol gawang Kolombia pada partai uji coba Sabtu (7/9) © AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool Roberto Firmino mengaku ia kehabisan kata-kata untuk bisa menggambarkan kehebatan kompatriotnya di timnas Brasil, Neymar.

Firmino dan Neymar baru saja bermain membela Brasil melawan Bolivia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Samba kala itu menang telak 5-0.

Neymar tampil apik di laga tersebut meski tak mencetak gol. Ia memberikan dua assist bagi rekan-rekannya.

Pemain PSG itu sangat terlibat dalam permainan. Ia mencatatkan 109 sentuhan pada bola di sepanjang laga dan 18 dribel sukses!

1 dari 2

Firmino Kehabisan Kata-kata untuk Neymar

Firmino Kehabisan Kata-kata untuk Neymar
Neymar dan Firmino. © AFP

Penampilan Neymar di laga Brasil vs Bolivia itu mengundang decak kagum Roberto Firmino. Meski demikian, pemain 29 tahun tersebut mengaku ia kehabisan kata-kata untuk bisa menggambarkan kehebatan kompatriotnya tersebut.

"Pemain luar biasa lainnya. Ia tampil brilian melawan Bolivia," bukanya tentang pemain berusia 28 tahun itu pada situs resmi FIFA.

“Ia sering mundur untuk melakukan banyak hal dan dia melakukan hal-hal menakjubkan dengan bola," sambungnya.

"Tidak ada kata untuk menggambarkan Neymar," seru Firmino.

2 dari 2

Alisson Nomor 1

Alisson Nomor 1
Trio Brasil di Liverpool, Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Fabinho © AP Photo

Di Liverpool, Roberto Firmino bermain bareng dengan Alisson Becker. Alisson juga merupakan kiper utama timnas Brasil.

Firmino mengakui bahwa Alisson memang kiper yang luar biasa. Jadi ia pun tak heran jika banyak orang yang menyebutnya sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

"Bagi saya, ia yang nomor satu. Saya tidak hanya mengatakan itu karena ia rekan satu tim saya. Hal-hal yang ia lakukan di lapangan luar biasa. Ia sudah melakukan pekerjaan yang bagus untuk Selecao," pujinya.

"Dan di luar lapangan, ia pria yang sensasional. Ia orang yang hebat, teman yang baik, seseorang yang cocok dengan saya dengan sangat baik," tandas Firmino.

Roberto Firmino sendiri tampil apik saat membela Brasil melawan Bolivia. Saat Neymar mengemas dua assist, ia mencatatkan dua gol. Sementara itu Alisson Becker saat ini harus menepi dahulu karena mengalami cedera.

(FIFA)