FOLLOW US:


Maradona Berpulang, Semua Tim di Dunia Harusnya Pensiunkan Jersey Nomor 10

26-11-2020 16:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Maradona Berpulang, Semua Tim di Dunia Harusnya Pensiunkan Jersey Nomor 10
Legenda Argentina, Diego Maradona. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Marseille Andre Villas-Boas menyerukan pada semua tim sepak bola di dunia agar memensiunkan jersey nomor 10 yang mereka miliki demi menghormati Diego Maradona.

Duka besar menyelimuti dunia sepak bola. Salah satu legenda terbesarnya yakni Maradona telah berpulang pada usia 60 tahun pada hari Rabu (25/11/2020).

Ia meninggal dunia di Buenos Aires, Argentina. Maradona dilaporkan terkena serangan jantung.

Tribute demi tribute mengalir deras untuk sang legenda. Mulai dari fans, klub, pemain, pelatih, hingga para legenda sepak bola lainnya.

1 dari 2

Permanenkan Jersey Nomor 10

Kabar meninggalnya Diego Maradona ini juga membuat Andre Villas-Boas merasa sedih. Ia mengatakan ini merupakan kehilangan besar bagi dunia sepak bola.

Bagi Villas-Boas, Maradona layak mendapatkan penghormatan yang sangat besar. Dan menurutnya penghormatan yang paling layak adalah dengan memensiunkan semua jersey bernomor 10 yang ada di sepak bola.

"Maradona... ya itu berita yang sulit. Saya ingin FIFA memensiunkan jersey No.10 di semua kompetisi, untuk semua tim," kata Villas-Boas via Mirror.

“Itu akan menjadi penghormatan terbaik yang bisa kami lakukan untuknya. Ia adalah kehilangan yang luar biasa bagi dunia sepakbola," tegasnya.

2 dari 2

Tribut Berkelas Napoli

Jersey Diego Maradona nomor 10 sendiri sebelumnya sudah dipensiunkan oleh Napoli. Terbaru ada tribut lain yang dilakukan oleh Partenopei.

Jurnalis top Farbrizio Romano mengkonfirmasikan bahwa Napoli mengubah nama stadionnya. Namanya berubah dari San Paolo menjadi Diego Maradona.

Sebelum meninggal dunia, Diego Maradona sempat mengalami penyumbatan darah di otaknya dan ia terpaksa menjalani operasi pada awal November kemarin. Ia masuk ke rumah sakit pada 2 November dan kemudian keluar pada 12 November. Jenazah Maradona sendiri menjalani autopsi di Rumah Sakit San Fernando.

(Mirror)