FOLLOW US:


Mata Sambut Gembira Bergabungnya Kagawa ke Common Goal

26-10-2017 21:24

 | Juan Mata

Mata Sambut Gembira Bergabungnya Kagawa ke Common Goal
Shinji Kagawa © Borussia Dortmund

Bola.net - Gelandang Manchester United Juan Mata mengaku senang Shinji kagawa memutuskan untuk ikut bergabung dengan gerakan amal yang diluncurkannya, Common Goal.

Sebelumnya, Mata menggelar gerakan tersebut bersama dengan badan amal bernama Streetfootballworld. Gerakan amal itu membidik para pesepakbola di seluruh dunia untuk menyumbangkan paling tidak satu persen gajinya untuk kegiatan amal yang bisa digelar dimana pun di seluruh penjuru dunia.

Belasan pemain telah bergabung dengan Mata. Di antaranya striker timnas Putri AS Alex Morgan, bek Juventus Giorgio Chiellini dan bek Bayern Munchen Mats Hummels.

Kagawa sendiri merupakan pemain terbaru yang bergabung dengan gerakan amal tersebut. Pemain Borussia Dortmund tersebut jadi pemain Asia pertama yang ikut Common Goal.

Keikutsertaan Kagawa sendiri disambut dengan tangan terbuka oleh Mata. Ia sangat senang karena mantan rekannya di MU itu mau ikut menyukseskan acara amal tersebut.

Juan Mata



"Shinji tahu satu atau dua hal tentang menjadi yang pertama," ucap Mata seperti dilansir Daily Mail.

"Ia adalah pemain pertama dari Jepang yang bermain di Manchester United dan kemudian yang pertama memenangkan Premier League. Jadi saya pikir pantas bahwa ia sekarang yang pertama bergabung dengan Common Goal juga," serunya.

"Saya tahu benar bahwa Shinji adalah pesepakbola yang spesial dan orang yang brilian. Senang sekali saya menyambutnya ke tim hari ini," ujar pemain asal Spanyol tersebut. (dm/dim)