FOLLOW US:


Trump Menang Pemilu, Ini Tanggapan Kiper Timnas Amerika

10-11-2016 00:54

 | Tim Howard

Trump Menang Pemilu, Ini Tanggapan Kiper Timnas Amerika
Tim Howard © AFP

Bola.net - Kiper timnas Amerika Serikat, Tim Howard, mengaku tak begitu tertarik dengan pemilihan umum [Pemilu] di negaranya yang dimenangkan oleh Donald Trump.

"Saya pergi tidur. Mereka menghitung suara dan mereka [rekan setim] mengatakan pada saya siapa yang akan menjadi presiden pada pagi hari. Saya tak akan memilih Trump, jika saya memilih, tapi dia menang. Tak ada yang perlu dikatakan lagi. Beberapa pemain [Amerika Serikat] perhatian pada politik daripada yang lain, saya tidak," kata Howard seperti dikutip dari Goal Internasional.

Pada tengah pekan ini, Amerika Serikat akan bertanding menghadapi Meksiko dalam babak kualifikasi Piala Dunia. Selama masa kampanye, Trump mengatakan banyak hal tentang hubungan antara kedua negara. Namun menurut Howard, masalah politik itu tak akan mempengaruhi pertandingan antara kedua kubu di atas lapangan.

"Semua itu masalah politik. Saya tak akan menanggapinya, saya tak ingin terlibat dalam hal itu. Itu politik sementara ini adalah sepakbola. Meksiko ingin mengalahkan kami dan kami pun ingin mengalahkan mereka. Tak ada hubungannya dengan politik," jelas mantan penjaga gawang Manchester United dan Everton tersebut.