4 Pemain Spanyol yang Punya Karir Bagus di Bayern Munchen

Asad Arifin | 26 April 2021 15:02
Selebrasi Jamal Musiala (tiga dari kiri) bersama pemain Munchen setelah membobol gawang Lazio di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Spanyol merupakan salah satu negara yang banyak melahirkan pesepak bola bertalenta. Hampir di setiap generasi selalu ada pemain top dunia yang muncul dari Spanyol.

Tetapi, kebanyakan pemain Spanyol biasanya bersinar ketika bermain di negara sendiri seperti di La Liga. Meski begitu, sebenarnya cukup banyak pemain Spanyol yang sukses meniti karirnya di liga-liga lain, salah satunya adalah Bundesliga.

Bayern Munchen merupakan klub yang sangat sering menggunakan jasa pemain dari Spanyol di setiap musimnya. Setidaknya ada beberapa pemain Spanyol yang memainkan peran penting bagi Munchen dan sukses menitih karirnya di Bundesliga.

Berikut empat pemain Spanyol yang punya karir bagus di Bayern Munchen.

1 dari 4 halaman

Javi Martinez

Javi Martinez diboyong Bayern Munchen dari Athletic Bilbao pada tahun 2012. Martinez mampu tampil mengesankan sewaktu berseragam Bilbao, hal tersebut membuat Munchen tertarik untuk mendatangkan sang pemain.

Martinez pun langsung menjadi salah satu pemain andalan Munchen di setiap musimnya. Ia telah menjalani sembilan musim bersama Munchen. Ia juga berhasil menyumbangkan delapan gelar Bundesliga, dua gelar trofi Liga Champions, dan lima gelar trofi DFB-Pokal.

Musim ini, ia masih memperkuat Die Roten dengan 17 laga pertandingan di Bundesliga. Dibawah asuhan Hansi Flick, ia kini lebih sering tampil sebagai pemain cadangan di posisi bek tengah atau gelandang bertahan.

2 dari 4 halaman

Thiago Alcantara

Nama Thiago Alcantara mulai dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dimiliki Munchen. Thiago bergabung dengan Die Roten pada 2013, yang kala itu masih dipegang oleh Pep Guardiola.

Selama tujuh musim bersama Munchen. Ia telah memainkan 235 laga pertandingan dan berhasil mencetak 31 gol dengan 37 asis di semua kompetisi. Ia juga merasakan manisnya memenangkan 17 gelar trofi bergengsi selama berseragam Die Roten

Namun di tahun 2020, kebersamaan Thiago Alcantara dengan Munchen berakhir. Pasalnya, ia memutuskan untuk pindah ke Inggris dan bergabung dengan Liverpool.

3 dari 4 halaman

Juan Bernat

Selanjutnya ada Juan Bernat, ia merupakan pemain Spanyol yang juga tampil gemilang bersama Munchen. Selama berseragam Die Roten, Juan Bernat telah memainkan empat musim.

Pemain berusia 28 tahun itu datang ke Jerman dan bergabung bersama Munchen pada Juli 2014. Sejak saat itu, ia langsung menjadi pemain andalan Munchen dalam mengisi posisi bek kiri.

Bersama Die Roten, ia telah memainkan 113 laga pertandingan dan berhasil mencetak lima gol dengan 10 asis. Pada tahun 2018, ia hengkang dari Munchen dan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

4 dari 4 halaman

Xabi Alonso

Berikutnya ada Xabi Alonso, setelah tampil mengesankan bersama Liverpool dan Real Madrid. Xabi Alonso memutuskan untuk hijrah ke Bayern Munchen pada Agustus 2014.

Selama berseragam Die Roten, Alonso telah tampil sebanyak 117 pertandingan dan berhasil mencetak sembilan gol dengan 12 asis di semua kompetisi.

Selain itu, Alonso telah memenangi tiga trofi Bundesliga serta masing-masing satu gelar trofi DFB-Pokal dan DFB Supercup. Xabi Alonso menjadikan Bayern Munchen sebagai klub terakhir yang pernah ia perkuat sebelum pensiun.

(Bola.net/Muhammad Ibnu Prasetyo)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR