Arsenal Incar Jerome Boateng, Pelatih Interim Bayern Munchen Tetap Santai

Yaumil Azis | 6 Januari 2020 12:12
Jerome Boateng bermain untuk Bayern Munchen pada musim 2018/19 (c) Bundesliga

Bola.net - Pemain Bayern Munchen, Jerome Boateng, telah berulang kali dikaitkan dengan Arsenal belakangan ini. Namun Hans Flick selaku pelatih interim Die Bavarians tidak mengkhawatirkan rumor-rumor tersebut.

Boateng merupakan penggawa inti Munchen sejak berlabuh di Allianz Arena pada tahun 2011 lalu. Ia nyaris tidak tergantikan dan selalu menjadi andalan setiap pelatih untuk mengisi pos jantung pertahanan.

Sayangnya, kondisi fisiknya terus mengalami penurunan sejak musim 2015/16. Dan semenjak saat itu, ia tak pernah bermain lebih dari 20 kali di ajang Bundesliga setiap musimnya.

Pada musim ini sendiri, Boateng hanya dimainkan sebanyak sembilan kali dari 17 pertandingan yang telah dilewati Bayern Munchen. Fokus klub yang ingin mengutamankan sosok muda pun membuat posisi Boateng semakin terancam.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Flick Tak Peduli Rumor

Pada usianya yang ke-31 tahun, kemungkinan klub besar melirik Boateng semakin mengecil. Untungnya ada Arsenal yang dikabarkan sangat berminat dengan pemain berdarah Jerman tersebut.

Arsenal sedang membutuhkan tambahan tenaga di sektor belakang. Dalam beberapa musim terakhir, gawang mereka seringkali menjadi bulan-bulanan gol dari peserta Premier League lainnya.

Itulah mengapa rumor yang mengaitkan Arsenal dengan Boateng semakin gencar diberitakan. Namun Flick meyakini bahwa mantan pemain Manchester City itu tidak akan angkat kaki dari Allianz Arena dalam waktu dekat.

"Jerome adalah pemain Bayern Munchen dan saya tidak ingin membuat diri sendiri khawatir dengan rumor, itulah yang saya lakukan selama beberapa tahun terakhir," ujar Flick seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Boateng Tidak akan Hengkang

Dari pantauannya, ia melihat Boateng tak mengalami masalah apapun kendati jarang dimainkan. Sehingga ia percaya bahwa sang pemain ingin terus bersama Die Bavarians untuk waktu yang sangat lama.

"Jerome kembali ke latihan dengan penuh persiapan, dia berlatih sendiri saat liburan. Jadi, saya penasaran apa yang akan terjadi pada pekan depan," lanjutnya.

"Namun saya takkan membuat diri sendiri khawatir dengan pemikiran soal dia akan meninggalkan klub atau tidak. Dia tak berkata apapun soal itu dan obrolan kami terus berlanjut," tambahnya.

"Kami sudah melihat bagaimana situasinya berkembang, namun sampai sekarang saya tak bisa menggambarkan hal itu [Boateng meninggalkan Bayern Munchen]," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR