Usai Dipermak Frankfurt, Bayern Munchen Incar Bangkit di Der Klassiker

Afdholud Dzikry | 6 November 2019 14:05
Pemain Bayern Munchen, Kinglsey Coman. (c) AP Photo

Bola.net - Winger Bayern Munchen, Kingsley Coman mengungkapkan bahwa timnya sudah berkaca dan mengambil pelajaran dari kekalahan melawan Eintrach Frankfurt. Pemain asal Prancis tersebut juga menegaskan tekad bangkit ketika melawan Borussia Dortmund.

Sebagaimana diketahui, Bayern Munchen mendapatkan hasil negatif akhir pekan lalu. Tandang ke Commerzbank Arena, markas Frankfurt, Munchen dipermak dengan skor telak 1-5. Kekalahan yang menjadi pukulan dalam upaya mereka tetap di jalur juara.

Pada laga tersebut, Munchen harus bermain dengan 10 pemain setelah Jerome Boateng dikartu merah ketika laga baru berjalan 10 menit.

Bermain dengan personel yang kurang, Munchen kemudian harus rela melihat gawang mereka dibobol oleh Filip Kostic, Djibril Sow, David Abraham, Martin Hinteregger, dan Goncalo Paciencia. Sementara tim tamu hanya mampu memperkecil skor lewat gol Robert Lewandowski.

1 dari 2 halaman

Pelajaran Berharga

Dikatakan Coman, kekalahan itu memang membuat mereka kecewa. Namun ia akui, melawan Frankfurt dengan jumlah pemain yang kurang itu sulit.

"Kami menerima kartu merah di awal laga, di mana ini berarti kami bermain 10 orang hampir sepanjang pertandingan dan itu menguras banyak energi," ujar Kingsley Coman seperti dilansir Bundesliga.com

"Setelah itu, kami kebobolan dua gol. Itulah bagaimana kekalahan ini terjadi, sesuatu yang tak bagus,"

"Tapi kami tak jauh dari puncak klasemen, kami masih nomor satu juga di penyisihan grup Liga Champions. Masih ada jalang panjang untuk dijalani musim ini. Ini masih bisa berakhir dengan sangat baik bagi kami," tambahnya..

2 dari 2 halaman

Tekad Bangkit

Kekalahan ini membuat Bayern Munchen merosot ke posisi empat klasemen Bundesliga dengan 18 poin dari 10 pertandingan. Mereka tertinggal empat poin dari Borussia Monchengladbach yang ada di puncak klasemen.

Dikatakan Coman, timnya masih berada di jalur yang tepat dan mereka akan menunjukkan tekad besar mereka untuk mempertahankan gelar ketika harus menghadapi Borussia Dortmund di laga bertajuk Der Klassiker, Minggu (10/11/2019) dini hari mendatang di kandang sendiri.

"Saya hanya tahu bahwa kami sering menang di kandang sendiri, dan seringkali dengan skor besar. Saya berharap itu berlanjut," lanjutnya.

"Ini selalu menjadi laga sulit, tapi kami cenderung menang di kandang ketika melawan Dortmund. Piala Super memang tak bagus, tapi saya yakin kami akan menampilkan performa yang bagus. Saya percaya," tambahnya.

"Kami akan menghadapi salah satu rival langsung kami dalam persaingan gelar, dan ini juga merupakan laga penting bagi fans. Kami harus menang. Ini akan menjadi laga yang bagus, sebuah laga menyerang tentunya," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR