Benarkah Arsenal Sudah Dekati Julian Brandt?

Asad Arifin | 3 Januari 2021 02:37
Julian Brandt (c) DFL

Bola.net - Nama Julian Brandt kini santer dikabarkan masuk dalam target transfer Arsenal. Akan tetapi, pihak Borussia Dortmund memberi bantahan akan jabar yang beredar tersebut.

Julian Brandt kehilangan performa terbaiknya pada awal musim 2020/2021 di Dortmund. Pemain 24 tahun pun sempat akrab dengan bangku cadangan saat Dortmund masih dipegang Lucien Favre.

Eks pemain Leverkusen itu kalah bersaing dengan Gio Reyna yang tampil bagus.

Sejauh ini, Brandt telah tampil pada 13 laga di Bundesliga. Dia hanya enam kali bermain sebagai pemain inti dan hanya dua kali tampil penuh. Eks Bayer Leverkusen belum mencetak satu pun gol.

1 dari 2 halaman

Pindah ke Arsenal?

Arsenal disebut tertarik pada jasa Julian Brandt. Mikel Arteta diyakini ingin menambah kekuatan di lini tengah. Dia tengah berupaya mencari pemain kreatif untuk menggantikan Mesut Ozil.

Sejumlah media Inggris meyakini bahwa Arsenal sudah memulai manuver untuk bisa mendapatkan Brandt. Akan tetapi, sejauh ini belum ada kontak apa pun yang dibuat Arsenal.

Direktur Dortmund, Michael Zorc, memastikan pihaknya belum menerima notifikasi apa pun dari klub London Utara terkait transfer Brandt.

"Saya juga membacanya [kabar Arsenal tertarik pada Brandt], saya tidak bisa bicara banyak tentang itu. Tidak ada yang menghubungi kami," buka Michael Zorc seperti dikutip dari Bild.

"Tidak ada penawaran apa pun di atas meja, dan bahkan tidak ada apa pun di mesin faks," sambung Michael Zorc.

2 dari 2 halaman

Rencana Arsenal

Dortmund, menurut laporan Fabrizino Romano, tidak punya rencana untuk melepas pemain di Januari 2021. Dortmund ingin mempertahankan semua pemain agar bisa bersaing, termasuk Julian Brandt.

Di sisi lain, kebutuhan Arsenal akan gelandang kreatif makin mendesak. Dani Ceballos gagal memberi jawaban yang memuaskan. Willian tampil jauh di bawah performanya ketika masih bermain di Chelsea.

Selain Julian Brandt, Arsenal juga dikaitkan dengan sejumlah gelandang kreatif lain. The Gunners sejak awal musim lalu berupaya keras untuk bisa membeli Houssem Aouar dari Lyon. Arsenal juga dikaitkan dengan gelandang Real Madrid, Isco.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR