Bukan Liverpool atau MU, Dayot Upamecano Bakal Cocok Jika Pindah ke Bayern Munchen

Asad Arifin | 16 November 2020 08:57
Dayot Upamecano berduel lawan Anthony Martial di laga matchday 2 Grup H Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick, menilai Bayern Munchen adalah klub yang cocok untuk Dayot Upamecano. Sebab, kedua belah pihak sudah saling mengenal dalam beberapa tahun.

Nama Dayot Upamecano kini tengah menjadi perhatian banyak klub papan atas Eropa. Pemain 22 tahun itu telah menunjukkan performa yang konsisten bersama RB Leipzig selama tiga musim terakhir.

Musim 2019/2020 lalu, Upamecano menjadi salah satu pemain kunci yang membawa RB Leipzig ke babak semifinal Liga Champions. Berkat aksi impresifnya, Upamecano pun mulai dilirik timnas Prancis.

Manchester United terus dikaitkan dengan Upamecano dalam dua bursa transfer terakhir. Paling baru, ada nama Liverpool yang diklaim tertarik pada jasa pemain yang pernah membela RB Salzburg itu.

1 dari 2 halaman

Upamecano ke Bayern Munchen Saja

Ralf Rangnick tentu mengenal Dayot Upamecano dengan baik. Sebab, Ralf Rangnick lah yang turut membantu Upamecano berkembang ketika masih bertugas sebagai pelatih RB Leipzig.

"Mengapa tidak? Bayern Munchen tahu pemain ini dengan baik, Anda bisa berasumsi demikian. Secara fisik, Bayern melihat itu dalam duel langsung: tidak ada yang akan lari darinya," kata Ralf Rangnick.

"Dia mungkin masih memiliki satu atau dua bola berisiko terlalu banyak dalam sebuah permainan, tapi dia pasti akan belajar dalam beberapa tahun mendatang," sambung Ralf Rangnick.

Bayern Munchen sendiri diyakini butuh tambahan bek tengah pada musim depan. Sebab, masa depan David Alaba dan Jerome Boateng masih belum jelas. Kontrak mereka bakal habis pada Juni 2021.

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Upamecano

Ralf Rangnick tidak meragukan masa depan Dayot Upamecano. Dia bisa menjadi salah satu bek papan atas. Namun, Upamecano bukan satu-satunya bek tengah dengan masa depan cerah yang ada di RB Leipzig.

"Ada beberapa pemain lain di Leipzig: Saya melihat Ibrahim Konate berada di level yang sama," sambung sosok yang sempat dikaitkan dengan AC Milan itu.

Sama seperti Upamecano, Ibrahima Konate juga berasal dari Prancis. Satu tahun lebih muda, Konate telah bermain di RB Leipzig sejak 2017 lalu. Musim lalu, Konate banyak melewatkan laga karena cedera.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR