Eks Liverpool Ini Ikut Jengkel Lihat Performa Buruk Coutinho di Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 5 November 2019 21:24
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Eks gelandang Liverpool Dietmar Hamann merasa jengkel melihat penampilan buruk Philippe Coutinho bersama Bayern Munchen belakangan ini, termasuk di laga lawan Eintracht Frankfurt.

Bayern secara tak terduga dihajar oleh Frankfurt dengan skor telak 5-1 akhir pekan kemarin. Itu adalah kekalahan kedua mereka pada musim ini.

Coutinho sendiri dijadikan starter di pertandingan itu. Ia ditempatkan persis di belakang Robert Lewandowski dan diapit oleh Serge Gnabry dan Thomas Muller.

Akan tetapi, Coutinho tidak bermain penuh di laga itu. Ia ditarik keluar pada menit ke-57 dan digantikan oleh Kingsley Coman.

1 dari 2 halaman

Takut

Penampilan Coutinho di laga itu dikritik secara pedas oleh Hamann. Menurutnya sang playmaker tetap gagal berkembang sejauh ini di Bayern.

Ia juga ikut jengkel melihatnya bermain di laga lawan Frankfurt. Sebab ia melihat Coutinho terlihat seperti bermain dengan dililit rasa takut.

"Ia dipinjamkan selama setahun, bermain beberapa pertandingan dengan Bayern dan bagi saya Anda tidak bisa melihat peningkatan dalam performanya," serunya pada AS.

"Yang mengganggu saya adalah ketika Anda melihat pemain ini tidak bijaksana. Jika ia kehilangan bola, ia bisa ketakutan dan cemas selama 90 menit," cetus Hamann.

2 dari 2 halaman

Orang Asing

Ini bukan pertama kalinya Hamann melontarkan kritikan pada Coutinho. Sebelumnya ia juga pernah menyebutnya bak orang asing di Bayern.

“Menurut saya ia terlihat seperti orang asing di dalam tim. Saya tidak ingat langkah menyerang yang baik yang telah dilakukannya," ucapnya pada Sky Sports Germany.

"Ketika Anda memiliki pemain seperti itu di tim Anda dan ia tidak membuat perbedaan, maka Anda memiliki masalah," cetus Hamann.

Philippe Coutinho sendiri gabung Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 13 kali bagi Bayern dan mencetak dua gol dan empat assist.

(as)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR