Hasil Pertandingan RB Leipzig vs Bayern Munchen: Skor 0-3

Richard Andreas | 26 Mei 2019 03:01
Robert Lewandowski (kiri) merayakan golnya bersama rekan setim Bayern Munchen di final DFB Pokal. (c) AP Photo

Bola.net - - Bayern Munchen sukses menjuarai DFB Pokal setelah menghantam RB Leipzig dengan skor telak 3-0. Pada laga yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, Minggu (26/5) dini hari WIB. Gol-gol Bayern lahir dari Robert Lewandowski dan Kingsley Coman.

Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan ketat, dan benar demikian. Kedua tim ini bermain imbang 0-0 ketika terakhir bertemu di Red Bull Arena, laga ini jelas berjalan sulit. Terbukti, Leipzig sukses mengamankan peringkat ketiga klasemen akhir Bundesliga, 12 poin di bawah Bayern yang jadi juara.

Trofi kali ini merupakan gelar DFB Pokal ke-19 untuk Bayern Munchen. Mereka terakhir kali menjuarainya pada 2016 silam, dan baru mampu melakukannya lagi tahun ini.

Bayern sukses menutup musim dengan manis. Mereka sukses mengawinkan dua gelar domestik setelah menjuarai Bundesliga dan kini DFB Pokal. Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan tempo cepat. Kedua tim tampak berniat menyerang sejak awal untuk menciptakan peluang pertama mencetak gol.

Atmosfer Olympiastadion gegap gempita. Suporter setia Bayern terus bersorak mendukung Manuel Neuer dkk. Beberapa menit awal berjalan sangat hidup. Bayern siap jadi juara.

Neuer membuat penyelamatan gemilang di menit ke-11. Yussuf Poulsen melepaskan sundulan dari jarak dekat, Neuer masih sanggup menyentuh bola dan mengubah arahnya membentur tiang gawang.

15 menit pertama, bayern kesulitan keluar dari wilayah bermain mereka. Leipzig masih lebih unggul dan lebih mengancam di depan gawang Neuer.

Memasuki menit ke-25, Bayern mulai tenang dan menyerang. Mereka lebih banyak menguasai bola untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya. Tekanan ada di pihak Leipzig.

Gol yang dinanti akhirnya tiba. Lewat assist sempurna David Alaba, Robert Lewandowski melepaskan sundulan keras yang membawa Bayern unggul. Menit ke-29, Leipzig 0-1 Bayern.

Tempo pertandingan sempat menurun sebelum bangkit kembali di akhir babak pertama. Bayern nyaris menggandakan keunggulan lewat percobaan Kingsley Coman di menit ke-42, juga aksi Matts Hummels di menit ke-45.

Biar begitu, skor 0-1 tak berubah sampai turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Bayern memulai dengan agresif. Pasukan Niko Kovac ini tampaknya tak puas dengan keunggulan satu gol. Bayern ingin mengakhiri laga sesegera mungkin.

Di sisi lain, Leipzig juga masih bisa mencuri peluang. Neuer harus bekerja keras untuk menghalau peluang Forsberg di menit ke-48. Leipzig tak mau tinggal diam.

Di menit ke-55, Bayern nyaris menggandakan keunggulan mereka. Serge Gnabry melepaskan tembakan ke arah yang bagus, tetapi kekuatan tembakannya masih terlalu lemah.

Dua menit kemudian, Leipzig nyaris menyamakan kedudukan. Timo Werner berhasil mengecoh Alaba dan Neuer, tetapi tembakannya berhasil diblok Niklas Sule.

Bayern sekali lagi mendapatkan peluang emas di menit ke-62. Thiago Alcantara berada di posisi bebas untuk menyundul bola, sayang arahnya melenceng.

Setelah jual-beli serangan, pada akhirnya Bayern membuktikan kelas mereka. Kingsley Coman sukses mencetak gol kedua di menit ke-78. Memanfaatkan umpan silang Joshua Kimmich, Coman melewati dua bek dan melepaskan tembakan keras. Leipzig 0-2 Bayern.

Ketika laga tampak akan ditutup dengan dua gol, Bayern menghantam lagi. Lewandowski sukses mencetak gol keduanya. Lagi-lagi Kimmich yang menjadi peladen dengan umpan terobosan yang manis. Leipzig 0-3 Bayern di menit ke-85.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga, Bayern sukses mengunci gelar juara DFB Pokal dengan kemenangan 3-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

LEIPZIG (4-3-1-2): Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Ibrahima Konate (82' Amadou Haidara), Willi Orban (70' Dayot Upamecano), Marcel Halstenberg; Kevin Kampl, Tyler Adams (65' Konrad Laimer), Marcel Sabitzer; Emil Forsberg; Timo Werner, Yussuf Poulsen.

BAYERN (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez (65' Corentin Tolisso), Thiago Alcantara; Serge Gnabry (73' Arjen Robben), Thomas Muller, Kingsley Coman (87' Franck Ribery); Robert Lewandowski.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR