Jerome Boateng, 32 Tahun, Jadi Rebutan 3 Klub Premier League dari London

Asad Arifin | 13 November 2020 11:57
Bek Bayern Munchen Jerome Boateng. (c) AP Photo

Bola.net - Pemain belakang Bayern Munchen, Jerome Boateng, mungkin tidak lagi muda. Akan tetapi, pesona Jerome Boateng masih menarik untuk klub-klub papan atas di Premier League.

Jerome Boateng kini tengah masuk fase akhir kontraknya di Bayern Munchen. Pemain yang berusia 32 tahun pada September lalu itu, kontraknya bakal habis pada Juni 2021.

Jerome Boateng bisa pindah ke klub lain pada Januari 2021, dengan harga yang relatif terjangkau. Opsi lain, Jerome Boateng bisa menunggu hingga musim 2020/2021 selesai dan pindah dengan free transfer.

1 dari 2 halaman

Jerome Boateng Pindah ke Mana?

Dikutip dari Bild, kubu Bayern Munchen nampaknya tidak akan menahan Jerome Boateng lebih lama lagi. Tidak ada tanda-tanda bahwa kontrak baru akan disodorkan pada eks pemain timnas Jerman itu.

Di sisi lain, Bayern mungkin juga tidak akan melepas Jerome Boateng pada Januari 2021. Die Roten lebih senang melepas Jerome Boateng di akhir musim, dengan resiko tanpa mendapat kompensasi.

Sejauh ini, masih mengutip Bild, ada banyak klub yang tertarik pada Jerome Boateng. Walau pernah gagal di Manchester City, ada tiga klub papan atas Premier League yang siap menampungnya.

Dari tiga klub itu, semuanya berasal dari London yakni Arsenal, Tottenham, dan Chelsea. Ketiga kini dilaporkan tengah mengevaluasi sektor finansial yang terkait beban gaji Jerome Boateng.

2 dari 2 halaman

Bergabung dengan Tim Jerome Boateng?

Jerome Boateng hampir pindah ke Manchester United pada 2018 lalu. Saat itu, Bayern dalam posisi siap melepas Boateng. Lalu, ada Jose Mourinho yang meminta United untuk membelinya.

Hanya saja, rencana itu urung terjadi. Ed Woodward menolak keinginan Mourinho membeli Boateng. Sebelum itu, Woodward juga gagal membawa Harry Maguire ke Old Trafford.

Kini, situasi mungkin berbeda. Mourinho mendapat dukungan penuh dari pemilik Tottenham, Daniel Levy untuk membangun tim yang tangguh. Levy mungkin akan mewujudkan kombinasi Mourinho dan Boateng yang urung terwujud pada 2018 lalu.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR