Kimmich Minta Bayern Munchen Belanja Pemain Baru

Dimas Ardi Prasetya | 12 Januari 2020 20:47
Joshua Kimmich. (c) Bundesliga

Bola.net - Joshua Kimmich merasa Bayern Munchen harus berbelanja pemain baru pada musim dingin ini setelah sejumlah pemain seniornya bertumbangan akibat cedera.

Bayern mengalami pukulan lain ketika Serge Gnabry mengalami cedera Achilles. Cedera itu ia dapatkan saat mengikuti kamp pelatihan Bayern pertengahan musim di Doha akhir pekan lalu.

Cederanya Gnabry menambah panjang barisan pemain Bayern yang cedera. Sebelumnya, Robert Lewandowski dan Kingsley Coman sudah tumbang karena cedera pula.

1 dari 2 halaman

Terlalu Minim

Joschua Kimmich mengatakan saat ini skuat Bayern Munchen berada dalam kondisi yang tidak ideal. Sebab saat ini terlalu banyak para pemain senior yang tumbang karena cedera.

Sebagai konsekuensinya, para pemain senior itu harus digantikan oleh para pemain muda. Namun demikian, skuat yang ada saat ini tak cukup untuk mengarungi kompetisi sampai akhir.

"Di kamp pelatihan di Doha Anda dapat melihat bahwa kami sebenarnya hanya memiliki 12 atau 13 pemain profesional dalam skuat dan sisanya adalah pemain muda," ucapnya seperti dilansir Goal International.

"Meja untuk para pemain muda penuh. Itu tidak terjadi selama tahun pertama saya di Bayern," ujarnya.

"Kami mungkin bermain sampai akhir musim di ketiga kompetisi dan kami memiliki banyak pemain internasional juga, jadi kami membutuhkan lebih banyak pemain yang fit," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Skuat Tidak Cukup Besar

Joschua Kimmich mengatakan bahwa para pemain senior masih akan absen untuk waktu yang tidak sebentar. Maka dari itu ia mendesak klub untuk segera berbelanja pemain pada musim dingin 2020 ini.

"Tentu saja kami memiliki banyak pemain yang cedera. Gnabry tidak bisa berlatih, Lewandowski dan Coman akan segera kembali," tutur Kimmich.

"[Javi] Martinez juga mendapatkan memar dan [Niklas] Sule dan [Lucas] Hernandez akan membutuhkan waktu. Klub tahu itu sehingga mereka harus membuat keputusan. Saat ini, pasukannya tidak cukup besar," tandas Kimmich.

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, sebelumnya pernah meminta pihak klub untuk membeli satu atau dua pemain baru pada bulan Januari 2020 ini. Akan tetapi sporting director klub yakni Hasan Salihamidzic mengaku terkejut dengan permintaan sang pelatih.

(goal international)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR