Pemain Muda Bayern Munchen Merasa Mirip dengan Paul Pogba

Dimas Ardi Prasetya | 30 Desember 2019 14:43
Gelandang muda Bayern Munchen, Malik Tillman. (c) Bundesliga

Bola.net - Nama Malik Tillman memang masih asing di telinga pencinta sepak bola. Akan tetapi, gelandang tim muda Bayern Munchen tersebut mengklaim dirinya merasa mirip dengan Paul Pogba.

Malik Tillman - lahir dengan darah campuran Amerika Serikat dan Jerman - memang masing asing. Sebab, dia bahkan belum mencatatkan caps untuk tim senior Bayern Munchen.

Namanya bahkan mungkin kalah dari Joshua Zirkee yang tampil bagus untuk tim senior. Pemain asal Belanda itu sudah mencetak dua gol, dari dua penampilannya di Bundesliga. Akan tetapi, Malik Tillman tampil bagus di tim junior.

Malik Tillman yang berposisi sebagai gelandang tampil produktif bersama Bayern Munchen U-19. Pemain yang lahir pada 28 Mei 2002, mencetak 10 gol dari 13 penampilan bersama Bayern U-19. Catatan yang membuatnya percaya diri.

1 dari 1 halaman

Malik Tillman, The Next Paul Pogba?

Malik Tillman punya gaya bermain yang khas. Walau posisi aslinya gelandang, dia mampu tampil bagus dan produktif mencetak gol. Pemain berusia 17 tahun tersebut produktif mencetak gol dan punya kekuatan fisik yang bagus.

"Saya lebih suka bermain sebagai nomor delapan atau nomor 10, daripada sebagai striker sentral," kata Malik Tillman kepada SportBild.

"Saya bisa mencetak gol dari lini tengah, dan saya dapat memanfaatkan kreativitas saya dengan lebih banyak ruang di depan saya," tambah Malik Tillman.

Malik Tillman menemukan satu sosok yang referensi gaya bermainnya. Bukan gelandang Bayern seperti Serge Gnabry, Thiago Alcantara, Leon Goretzka atau Javi Martinez. Malik Tillman merasa dirinya mirip dengan Paul Pogba.

"Ketika saya bermain sebagai pemain nomor 8 atau no.10, gaya permainan saya mirip dengan gaya Paul Pogba. Saya sangat menyukainya. Saya sangat suka bagaimana dia bermain. Dia menjadi panutan bagi saya," ucap Malik Tillman.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR