Prospek Cerah Philippe Coutinho Dinilai di Bayern Munchen

Asad Arifin | 27 Agustus 2019 11:49
Philippe Coutinho menjalani debutnya bersama Bayern pada pekan kedua Bundesliga 2019/2020 melawan Schalke, Sabtu (24/8/2019) lalu. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen melakukan langkah besar dengan mendatangkan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas 2019. Kedatangan pemain 27 tahun dinilai akan menyempurnakan skuad Bayern pada musim 2019/2020.

Coutinho didatangkan dengan status pemain pinjaman. Bayern punya opsi untuk membeli pemain asal Brasil secara permanen dari Barcelona pada akhir musim ini.

Di Bayern, Coutinho disiapkan proyek yang sangat penting. Hal ini terlihat dari keputusan klub untuk memberikan nomor punggung 10 kepadanya. Nomor yang sebelumnya dipakai oleh Arjen Robben.

Kedatangan Coutinho sekaligus melengkapi aksi Bayern di bursa transfer. Sebelumnya, Bayern sudah membeli Ivan Perisic, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Mickael Cuisance, dan Jan Fiete-Arp.

Coutinho telah menjalani debut saat Bayern berjumpa Schalke pada laga Bundesliga akhir pekan lalu. Dia tampil sebagai pemain pengganti. Coutinho mengaku sangat senang atas debut tersebut.

"Saya sangat senang untuk bisa memainkan 30 menit pertama saya di Bundesliga. Ini sangat luar biasa, satdion penuh dan atmosfernya sungguh bagus. Saya sangat bahagia dengan kompetisi ini," ucap Coutinho di situs resmi Bundesliga.

Lantas, apakah Coutinho bakal menjadi pemain penting di Bayern? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Coutinho Sempurna untuk Bayern

Pemain Schalke, Omar Mascarell, memprediksi Philippe Coutinho bakal menjadi pemain penting di skuad Bayern. Sebab, dia punya kualitas dan gaya bermain yang memang dibutuhkan oleh Bayern.

"Kabar yang baik bahwa Coutinho bermain di Bundesliga," kata Mascarell dikutip dari Fox.

"Coutinho sudah pasti pemain yang dibutuhkan oleh Bayern, dia pemain yang bisa memberi ancaman pada ruang antarlini dengan tendangan keras dan kombinasinya," sambung pemain asal Spanyol.

Mascarell juga mayakini bahwa sosok Coutinho akan cocok dengan para pemain Bayern. "Dia pasti akan membuat kombinasi yang sempurna dengan Thiago Alcantara dan Robert Lewandowski," tegas Mascarell.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}