Soal Masa Depan James, Bayern Takkan Lakukan 'Perdagangan Manusia'

Yaumil Azis | 28 Mei 2019 06:30
James Rodriguez (c) AP Photo

Bola.net - - Skema membeli James Rodriguez lalu menjualnya kembali dengan nilai transfer tertentu tidak diindahkan oleh pimpinan dan legenda Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. Cara itu dirasanya mirip seperti konsep perdagangan manusia.

Pemain berumur 27 tahun tersebut akan kembali ke Real Madrid karena masa pinjamannya bersama Bayern Munchen telah berakhir. Tapi, klub raksasa Jerman tersebut bisa saja mempertahankan dirinya dengan mengaktifkan klausul pembelian senilai 37 juta pounds.

Namun opsi mempertahankannya pun butuh peninjauan ulang. Pasalnya, di bawah asuhan Niko Kovac musim ini, gelandang serang asal Kolombia tersebut hanya bermain sebanyak 28 kali di berbagai kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Seperti Perdagangan Manusia

Sempat ada saran yang menyebutkan bahwa Munchen, sebaiknya, mengaktifkan klausul pembelian James Rodriguez dan menjualnya ke klub lain. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan keuntungan dari penjualannya.

Tapi Rummenigge menolak opsi itu. Baginya, konsep beli-lalu-jual itu sudah seperti skema perdagangan manusia. Walaupun sejatinya hal tersebut sudah lumrah terjadi dalam dunia sepak bola.

Kepada AS, Rumenigge berkata: "Itu bukanlah gaya Bayern. Kami tak ingin melakukan perdagangan manusia, dengan mendorong sesuatu ke tempat lain agar bisa mendapatkan uang. FC Bayern tak pernah melakukan itu,".

2 dari 2 halaman

Penentuan di Pekan Depan

Tentu saja, Rumenigge akan segera menuntaskan perkara masa depan James Rodriguez dalam waktu dekat. Pekan depan, usai melakukan pertemuan dengan sang pemain, ia janji akan memberikan informasi soal keputusan yang telah dibuat.

"Kami akan bertemu bersama pekan depan dan akan menentukan apa yang bakal dilakukan," tambahnya.

"Kami harus menyatukan semua opsi di atas meja dan menentukan bagaimana cara untuk mengatasi hal-hal yang masih belum pasti. Kami harus membuat tanda tanya menjadi tanda seru," tandasnya.

Saat ini, James Rodriguez diyakini tidak akan mendapatkan tempat di skuat utama Real Madrid. Tapi, beberapa klub disebut tertarik untuk memboyongnya pada musim panas nanti, seperti Juventus, PSG, dan Manchester United.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR