FOLLOW US:


10 Striker Paling Diandalkan Timnya Musim Ini: Ronaldo dan Rashford di Bawah Danny Ings

16-01-2020 07:30

 | Richard Andreas

10 Striker Paling Diandalkan Timnya Musim Ini: Ronaldo dan Rashford di Bawah Danny Ings
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo boleh jadi merupakan salah satu pencetak gol terbaik di dunia saat ini. Namun, perihal kontribusi untuk tim, Ronaldo mungkin tidak sepenting nama-nama lain yang tidak sehebat dia.

Express Sport merumuskan daftar 10 besar striker yang paling penting untuk timnya. Daftar ini ditentukan berdasarkan kontribusi sang striker untuk timnya pada pertandingan-pertandingan di liga masing-masing sejauh ini.

Artinya, kontribusi gol tiap-tiap striker dibandingkan dengan total gol tim mereka masing-masing sejauh ini. Misalnya penyerang X mencetak 5 dari 10 gol tim Y, artinya dia berkontribusi langsung pada 50% gol tim.

Lalu siapa yang terbaik melalui perhitungan tersebut? Berikut daftar lengkapnya:

1 dari 3

10 Striker yang Paling Penting bagi Tim Mereka:

10. Romelu Lukaku (Inter Milan) – 14 gol dari 40 (35 persen dari total gol tim)
9. Jamie Vardy (Leicester City) – 17 gol dari 47 (36 persen dari total gol tim)
8. Cristiano Ronaldo (Juventus) – 14 gol dari 37 (38 persen dari total gol tim)
7. Timo Werner (RB Leipzig) – 18 gol dari 48 (38 persen dari total gol tim)
6. Marcus Rashford (Manchester United) – 14 gol dari 36 (39 persen dari total gol tim)
5. Wissam Ben Yedder (Monaco) – 14 gol dari 34 (41 persen dari total gol tim)
4. Robert Lewandowski (Bayern Munich) – 19 gol dari 46 (41 persen dari total gol tim)
3. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) – 14 gol dari 29 (48 persen dari total gol tim)
2. Ciro Immobile (Lazio) – 20 gol dari 41 (49 persen dari total gol tim)
1. Danny Ings (Southampton) – 14 gol dari 27 (52 persen dari total gol tim)

Catatan: Data yang dihitung sebelum pertandingan Rabu 15 Januari 2020

2 dari 3

Ronaldo Kalah dari Ings

Cristiano Ronaldo menyumbang 38 persen dari gol-gol Juventus di Serie A musim ini. Meski tak lagi muda, Ronaldo terbukti masih bisa diandalkan menjebol gawang lawan.

Biar begitu, torehan Ronaldo ini bahkan tidak lebih baik dari Wissam Ben Yedder dan Robert Lewandowski, yang sama-sama berkontribusi pada 41 persen gol tim mereka masing-masing.

Aubameyang terlibat pada 48 persen gol Arsenal, dengan 14 golnya sejauh ini. Angka ini seharusnya bisa lebih baik jika dia tidak dijatuhi hukuman larangan bermain pada tia pertandingan berikutnya.

Di posisi kedua, ada Ciro Immobile milik Lazio. Dia merupakan salah satu striker terbaik di Serie A dalam beberapa musim terakhir.

Biar begitu, semua striker top itu masih belum bisa mengungguli Danny Ings dalam hal pentingnya peran mereka untuk tim. Ings terlibat langsung pada 52 persen gol-gol Southampton, torehan luar biasa.

3 dari 3

Ada Marcus Rashford

Yang cukup mengejutkan, Marcus Rashford bisa masuk dalam daftar ini di tengah kesulitan MU beberapa bulan terakhir. Dia mencetak 14 gol MU di Premier League.

Koleksi itu membuktikan betapa pentingnya peran Rashford bagi Setan Merah. Catatan itu bisa lebih baik lagi seandainya dia tidak membuang sejumlah kesempatan dari titik putih di awal musim ini.

Rashford menyumbang 39 persen gol-gol MU sejauh ini, yang membuatnya layak masuk dalam daftar terbaik. Sayangnya, catatan itu bisa jadi berhenti di tempat karena Rashford harus menepi.

Kamis (16/1/2020) dini hari WIB tadi, penyerang Inggris ini mengalami cedera pada kemenangan 1-0 MU atas Wolverhampton di FA Cup.

Sumber: Express