FOLLOW US:


5 Pelajaran dari Laga Villarreal vs MU: Pembuktian Kualitas Michael Carrick, Layak Dipermanenkan?

24-11-2021 04:35

 | Ari Prayoga

5 Pelajaran dari Laga Villarreal vs MU: Pembuktian Kualitas Michael Carrick, Layak Dipermanenkan?
Skuad Manchester United merayakan gol di markas Villarreal, Rabu (24/11/2021) © AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses meraih kemenangan 2-0 atas Villarreal dalam partai matchday 5 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan laga perdana United selepas pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Michael Carrick sebagai pelatih sementara pun melakukan sejumlah perubahan, termasuk mencadangkan Bruno Fernandes.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Manchester United akhirnya sukses memastikan raihan poin penuh berkat gol Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho di babak kedua.

Berkat hasil ini, Manchester United pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10 sekaligus lolos ke fase knock out, sedangkan Villarreal tertahan di peringkat kedua dengan poin 7.

Sejumlah pelajaran pun bisa dipetik dari kesuksesan Manchester United mengalahkan Villarreal 2-0 ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6

Gol Debut Jadon Sancho

Gol Debut Jadon Sancho
Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol di laga Villarreal vs Manchester United, Rabu (24/11/2021) © AP Photo

Jadon Sancho akhirnya berhasil membuka rekening golnya bersama Manchester United, sejak ia direkrut dari Borussia Dortmund dengan biaya mencapai 73 juta poundsterling.

Tak cuma mencetak gol indah, Sancho yang dipercaya menjadi starter juga menunjukkan performa impresif sepanjang laga, dengan 100 persen akurasi tembakan.

Selain itu, Sancho juga tercatat melepas 40 umpan, enam kali merebut bola, empat kali melakukan tekel, serta mencatatkan akurasi 100 persen dalam memberikan umpan di sepertiga area lawan.

2 dari 6

Liga Champions Kompetisinya Cristiano Ronaldo

Liga Champions Kompetisinya Cristiano Ronaldo
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol dalam laga Villarreal vs Manchester United, Rabu (24/11/2021) © AP Photo

Tak salah jika ada pernyataan yang menyebut bahwa Liga Champions adalah kompetisinya Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu memang sangat luar biasa di pentas tersebut.

Satu golnya ke gawang Villarreal ini membuat Ronaldo tercatat selalu mencetak gol dalam lima laga yang sudah dilakoninya di pentas Liga Champions musim ini.

Ronaldo pun menjadi pemain pertama dari klub Inggris yang sukses selalu mencetak gol dalam lima laga pembuka Liga Champions di satu musim yang sama.

3 dari 6

Donny van de Beek Bukan Bruno Fernandes

Salah satu perubahan yang dilakukan Carrick pada laga ini adalah dengan mencadangkan Bruno Fernandes. Sebagai gantinya, ia memainkan Donny van de Beek di posisi gelandang serang.

Sayang, hasilnya tak sesuai ekspektasi. Van de Beek gagal menjadi kreator serangan yang mumpuni bagi Manchester United di sepanjang babak pertama serta di awal babak kedua.

4 dari 6

Bruno Fernandes Ubah Jalannya Laga

Masuknya Bruno Fernandes menggantikan Van de Beek pada menit ke-66 sukses mengubah jalannya pertandingan. Terbukti Fernandes masih menjadi nyawa United ketika membangun serangan.

Sejak masuknya Fernandes, serangan Manchester United menjadi lebih berbahaya, sampai akhirnya Ronaldo sukses memecah kebuntuan. Fernandes melengkapi penampilan apiknya dengan sumbangan satu assist untuk gol Sancho.

Berkat satu assist ini, Fernandes pun menjadi pemain klub Inggris pertama yang sukses selalu memberikan assist dalam lima laga pembuka Liga Champions di satu musim.

5 dari 6

Michael Carrick Layak Dipermanenkan?

Michael Carrick Layak Dipermanenkan?
Pelatih caretaker Manchester United, Michael Carrick © AP Photo

Eksperimen Carrick dengan mencadangkan Fernandes dan memainkan Van de Beek sebagai gelandang pengatur serangan bisa dibilang gagal.

Meski demikian, hasil akhir tetap 2-0 untuk kemenangan United. Artinya, Carrick sukses membuktikan kualitasnya sebagai pelatih caretaker Setan Merah.

Pertanyaannya kini adalah, apakah Carrick bakal mampu melanjutkan tren ini dan kemudian mendapat kontrak permanen seperti yang didapat Solskjaer dahulu? Kita nantikan bersama.

6 dari 6

Klasemen Grup F