FOLLOW US:


5 Pelajaran Young Boys vs Manchester United: Ronaldo, Wan-Bissaka, Lingard, hingga Wasit

15-09-2021 04:42

 | Asad Arifin

5 Pelajaran Young Boys vs Manchester United: Ronaldo, Wan-Bissaka, Lingard, hingga Wasit
Momen ketika pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, mendapatkan kartu merah dari wasit dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). © AP Photo

Bola.net - Manchester United memulai Liga Champions musim 2021/2022 dengan hasil yang buruk. Setan Merah kalah dari Young Boys pada matchday pertama yang digelar Selasa (14/9/2021) malam WIB.

Pada duel yang digelar di Stadion Wankdorf itu, United unggul lebih dulu pada menit ke-13. Cristiano Ronaldo membobol gawang David von Ballmoos.

Namun, pada babak kedua, Young Boys mampu bangkit. Nicolas Ngamaleu menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Lalu, gol Jordan Siebatcheu pada masa injury time membuat Young Boys menang dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat United berada di dasar klasemen Grup F dan Young Boys berada di puncak dengan tiga poin. Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel ini? Simak selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5

Ronaldo

Ronaldo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). © AP Photo

Jika ada catatan positif di balik hasil buruk United, maka itu adalah Cristiano Ronaldo. Pemain 36 tahun kembali mencetak gol dan tentu saja ini menjadi pertanda bagus untuk Setan Merah.

Bukan hanya sekadar gol, tapi gol yang tercipta dari assist Bruno Fernandes. Selama ini, Ronaldo dinilai tidak klop dengan Fernandes ketika bermain di timnas Portugal. Tapi, kerja sama kedua pemain sejauh ini berjalan bagus di United.

Dua laga dan tiga gol, Ronaldo sedang onfire!

2 dari 5

Wan-Bissaka

Wan-Bissaka selama ini dikenal sebagai pemain dengan akurasi tekel yang baik. Namun, reputasi itu tidak nampak pada laga melawan Young Boys. Wan-Bissaka melakukan kesalahan yang fatal dan sangat vital.

Wan-Bissaka kehilangan penguasaan bola dan melakukan tekel yang mengenai kaki lawan. Kartu merah. Semua rencana United pun kacau. Setelah Wan-Bissaka keluar, Jadon Sancho harus diganti.

Pada awal babak kedua, Donny van de Beek pun diganti untuk menambah kekuatan di lini belakang.

3 dari 5

Lingard

Lingard
Pemain Manchester United, Jesse Lingard (kiri). © AP Photo

Setelah akhir pekan yang indah dengan satu gol ke gawang Newcastle, Jesse Lingard mungkin akan memiliki periode sulit. Lingard dimainkan pada menit ke-72, menggantikan Ronaldo.

Lingard menjadi 'biang kerok' dari gol penentu kemenangan Young Boys. Lingard membuat backpass yang diambil oleh Jordan Siebatcheu. Sebuah momen yang membuat United kehilangan poin di matchday pertama.

4 dari 5

Wasit

Wasit
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © MUFC Official

Kubu Manchester United mengklaim sebuah penalti atas insiden yang melibatkan Ronaldo.

"Ronaldo mencetak gol lagi, dan harusnya mendapat penalti dan [lawan terkena] kartu merah. Dia mendorong dengan lengan, satu lawan satu dengan kiper. Kadang, itu Anda dapat dari wasit muda," kata Solskjaer.

Laga Young Boys vs Manchester United dipimpin wasit Francois Letexier yang berusia 32 tahun.

5 dari 5

Drama

Drama
Momen ketika Young Boys mencetak gol pertama ke gawang Manchester United pada matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). © AP Photo

Drama! Itulah kata yang tepat untuk mewakili kemenangan Young Boys atas Manchester United.

Young Boys tertinggal lebih dulu. Lalu, unggul jumlah pemain. Pasukan David Wagner pun harus menunggu hingga babak kedua untuk mencetak gol pertama. Lalu, gol kemenangan tercipta pada menit 90+5.

Tepatnya, gol tercipta pada menit 94:22. Gol dari Jordan Siebatcheu itu menjadi gol kemenangan paling telat di Liga Champions setelah Lucas Moura pada 2019 lalu.

Sumber: Bola