FOLLOW US:


Ada Alasan Mengapa Liverpool Harus Takut Kepada Olivier Giroud

15-09-2021 03:06

 | Yaumil Azis

Ada Alasan Mengapa Liverpool Harus Takut Kepada Olivier Giroud
Selebrasi Olivier Giroud bersama pemain AC Milan setelah mencetak gol ke gawang Cagliari, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - AC Milan dipastikan tanpa Zlatan Ibrahimovic saat bertemu Liverpool di matchday pertama fase grup Liga Champions, Kamis (16/9/2021). Sebagai gantinya, mereka mungkin akan memainkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, mengonfirmasi bahwa Ibrahimovic tidak bisa tampil saat bertemu Liverpool. Alasannya adalah pembengkakan tendon yang dialami setelah menghadapi Lazio akhir pekan kemarin.

"Dia [Zlatan] mengalami pembengkakan di tendonnya usai pertandingan melawan Lazio. Ia mencoba berlatih pada hari ini, namun kami tidak mau ambil resiko dengannya," ujar Stefano Pioli kepada Sky Italia.

Padahal, Ibrahimovic baru menjalani 'debut' setelah lama absen akibat cedera lutut. Ia bahkan berhasil mencetak gol yang membantu Rossoneri keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pioli Masih Dilema

Pioli belum bisa menentukan siapa yang bakal bermain sebagai ujung tombak untuk melawan Liverpool nanti. Pria berumur 55 tahun tersebut masih berada di posisi dilema: Antara Giroud atau Ante Rebic.

Meninggalkan Rebic di bangku cadangan tentu bukan opsi yang bagus buat Milan. Sebab, ia memiliki kontribusi besar dalam bentuk asis yang berujung pada gol Ibrahimovic dan Rafael Leao saat menghadapi Lazio.

"Saya akan memilih antara [Ante] Rebic dan [Olivier] Giroud, kami sudah bisa menutupi. Saya meminta maaf kepada Zlatan, kami akan melihatnya lagi secepatnya," ungkap Pioli dikutip dari Football Italia.

2 dari 2

Rekor Giroud Melawan Liverpool

Kalau Pioli memilih Giroud sebagai ujung tombak, maka Liverpool sudah sepantasnya khawatir. Alasannya adalah Giroud punya catatan yang cukup positif ketika berhadapan dengan klub berjuluk the Reds tersebut.

Giroud menghabiskan 10 musim dalam karirnya bermain di Premier League bersama Arsenal dan Chelsea. Ia bertemu Liverpool dalam 16 pertandingan berbeda dengan catatan enam kali menang, lima kali imbang dan lima kali kalah.

Dalam 16 penampilan tersebut, Giroud berhasil mencetak delapan gol dan satu asis. Catatan ini membuat Liverpool menjadi 'santapan' favorit keempat pria berumur 34 tahun tersebut setelah Aston Villa, Newcastle dan Southampton.

Jika dibedah, maka statistik Giroud ketika menghadapi Liverpool seperti ini:

  • Pertandingan: 16
  • Gol: 8
  • Asis: 1
  • Premier League: 13 laga, tujuh gol dan satu asis
  • FA Cup: dua laga, dua gol, nol asis
  • Piala Super UEFA: satu laga, satu gol, nol asis

(Football Italia)