FOLLOW US:


Allegri Patok Target Juventus di Liga Champions, Minimal Perempat Final

14-09-2021 05:09

 | Yaumil Azis

Allegri Patok Target Juventus di Liga Champions, Minimal Perempat Final
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. © AP Photo

Bola.net - Massimilano Allegri mematok target buat Juventus di Liga Champions mulai musim ini hingga seterusnya. Ia berkata kalau Bianconeri harus bisa, minimal, mencapai babak perempat final.

Bicara soal Liga Champions, Allegri merupakan salah satu pelatih yang hampir membawa Juventus keluar sebagai juara. Di tangannya, raksasa Italia tersebut bisa melaju hingga ke babak final sebanyak dua kali.

Namun, prestasi Juventus dalam dua musim terakhir bisa dikatakan tidak begitu mengesankan. Sebab mereka selalu gagal melewati babak 16 besar. Parahnya lagi, Juventus selalu kalah di tangan klub-klub berstatus kuda hitam.

Bahkan pada musim 2018/19, kendati berhasil mencapai babak perempat final, Juventus juga gagal dengan cukup memalukan. Sebab mereka dibuat bertekuk lutut oleh Ajax Amsterdam yang juga tidak diunggulkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Target Minimal 8 Besar

Dua musim terakhir jelas menjadi sorotan utama, dan tugas Allegri adalah memperbaiki prestasi Juventus di Liga Champions musim ini. Ia menginginkan Juventus paling tidak bisa mencapai babak perempat final.

Juventus seharusnya bisa melalui fase grup dan 16 besar tanpa masalah. Haram hukumnya untuk gagal di kedua babak itu. Berbeda dengan perempat final yang masih bisa dimaklumi karena banyaknya faktor.

"Juventus harus menetapkan target masuk ke delapan besar setiap tahun di Liga Champions," kata Allegri dalam konferensi pers jelang laga perdana fase grup, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Kemudian, dari sana, anda harus selalu memainkannya. Kami selalu memiliki hasrat untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

2 dari 2

Juventus dalam Keadaan Pincang

Juventus bakalan menjalani laga pertamanya di fase grup pada Rabu (15/9/2021) dini hari di Eleda Stadion. Mereka dihadapkan dengan wakil dari Swedia, Malmo, yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Bianconeri berkunjung ke markas Malmo dalam keadaan pincang. Allegri mengonfirmasi bahwa dua pemainnya, Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi, tidak bisa ikut serta karena masalah fisik.

"Federico Chiesa belum 100 persen, jadi kami memilih untuk tidak mengambil risiko kehilangan dirinya untuk waktu yang lama," ungkap Allegri.

"Federico Bernardeschi mengalami benturan pada Sabtu lalu, tidak ada yang serius, namun kami juga tidak ingin mengambil risiko dengan dia," pungkasnya.

(Football Italia)