FOLLOW US:


Aneh, Liverpool Sekarang Merasa Tidak Pernah Menjuarai Liga Champions

23-08-2019 09:40

 | Richard Andreas

Aneh, Liverpool Sekarang Merasa Tidak Pernah Menjuarai Liga Champions
Liverpool, Juara Liga Champions 2018/19. © AP Photo

Bola.net - Skuad Liverpool sekarang sudah tidak lagi terbayang-bayang dengan gelar juara Liga Champions 2018/19 lalu. Saat ini, yang paling penting adalah terus menatap ke depan untuk gelar berikutnya.

Pasukan Jurgen Klopp itu tidak mengalami banyak perubahan dari skuad juara musim lalu. The Reds mempertahankan mayoritas pemain yang sama, yang diyakini sudah cukup kuat untuk meraih trofi kedua.

Salah satu gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain membongkar bagaimana kondisi mental skuad mereka saat ini. Liverpool begitu percaya diri bisa meraih trofi mayor berikutnya musim ini.

Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tim yang Menyatu

Menurut Chamberlain, perkembangan skuad Liverpool sudah terlihat cukup jelas. Skuad mereka pun semakin menyatu dan bergerak bersama mencapai tujuan tim. Liverpool semakin padu dan dengan demikian semakin kuat.

"Saya kira sudah jelas bahwa tim ini berkembang. Meski kami tidak bermain baik, kami tetap bisa mendapatkan hasil positif, itu sungguh perkembangan positif," kata Chamberlain di Liverpoolfc.com

"Tim kami merupakan sekelompok pemain yang sangat bagus, tidak hanya talenta melainkan karakter dan bagaimana respek terhadap satu sama lain."

"Para pelatih, staf, mereka semua merupakan bagian penting dari kesuksesan kami. Keseluruhan rancangan, struktur, saat ini semuanya sempurna," lanjutnya.

2 dari 2

Seperti Tidak Terjadi

Lebih lanjut, Chamberlain merasa saat ini tidak ada satu pun pemain Liverpool yang masih tertinggal pada euforia juara Liga Champions musim lalu. Mereka hanya fokus meraih gelar berikutnya, itu merupakan sifat yang tepat.

"Tahun lalu ada pertanda pertama bahwa kami sudah berjalan ke arah yang tepat dengan meraih trofi Liga Champions. Sekarang, meski aneh, gelar itu seakan-akan tidak pernah terjadi," imbuh Chamberlain.

"Saya kira itu karena sikap semua orang - semuanya lapar meraih gelar berikutnya. Itu merupakan sikap yang baik untuk terus melaju dan mencoba menjadi lebih sukses," pungkasnya.

Sumber: Liverpoolfc