FOLLOW US:


Apa Pesan Luka Modric Saat Persembahkan Trofi Ballon d'Or pada Lionel Messi?

04-12-2019 06:20

 | Richard Andreas

Apa Pesan Luka Modric Saat Persembahkan Trofi Ballon d'Or pada Lionel Messi?
Lionel Messi dengan trofi Ballon dOr ke-6 © AP Photo

Bola.net - Luka Modric memberikan contoh profesional sepak bola yang seharusnya. Sebagai peraih Ballon d'Or tahun lalu, dia hadir langsung pada seremoni Ballon d'Or 2019 kali ini dan mempersembahkan langsung trofi itu pada Lionel Messi, sang pemenang.

Sikap Modric ini mendapatkan pujian dari berbagai pihak, sebab tak biasanya peraih Ballon d'Or sebelumnya rela mengakui peraih tahun berikutnya. Jelas, sebelumnya status pemain terbaik di dunia itu didominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Kedua pemain itu saling mengakui kualitas satu sama lain, tapi Ronaldo tidak pernah memuji langsung ketika Messi meraih Ballon d'Or, bahkan Ronaldo sengaja absen pada acara puncak tahun ini, dia sudah tahu gagal menang.

Messi pun sebenarnya sama, dia belum pernah memuji raihan Ballon d'Or Ronaldo secara langsung. Tahun lalu Messi pun tidak hadir pada acara puncak, tahu bahwa dia kalah dari Modric.

Kini, tradisi itu diputus Modric langsung. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ucapan Modric

Modric tahu tidak akan menang tahun ini, bahkan tidak masuk tiga besar. Namun, itu tidak menghalanginya untuk datang ke acara puncak dan memberikan langsung trofi pada sang juara, kali ini Messi.

Gelandang Real Madrid ini menyambut Messi ke panggung, salam dan peluk, lalu mengucapkan sesuatu pada La Pulga. Messi sendiri tampak senang dengan sikap Modric, saling respek.

"Selamat, Anda layak mendapatkannya," kata Modric pada Messi, seraya tangannya memberikan trofi.

2 dari 2

Tradisi Bagus

Usai acara, Modric bicara lebih lanjut tentang sikapnya. Dia yakin bakal jadi tradisi bagus apabila pemenang Ballon d'Or sebelumnya mempersembahkan langsung trofi pada pemenang di tahun berikutnya. Dia tahu messi yang terbaik.

"Messi impresif, salah satu yang terbaik sepanjang masa, dan saya memberi selamat untuk apa yang telah dia perbuat," lanjut Modric.

"Bakal jadi tradisi bagus apabila pemenang terakhir trofi ini memberikannya pada pemenang berikutnya."

"Saya ada di sini karena sepak bola adalah soal respek, karena itulah saya datang ke sini, untuk memberi selamat padanya dan memberikan penghargaan ini," tandasnya.

Sumber: Marca