FOLLOW US:


Azpilicueta: Liga Champions adalah Tempatnya Chelsea Berada

11-12-2019 09:37

 | Yaumil Azis

Azpilicueta: Liga Champions adalah Tempatnya Chelsea Berada
Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Tammy Abraham. © AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions usai menang atas Lille hari Rabu (11/12/2019). Menghadapi Lille, skuat besutan Frank Lampard itu menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan Chelsea dibuka oleh Tammy Abraham pada menit ke-19. Cesar Azpilicueta kemudian menggandakan keunggulan the Blues di menit ke-35. Gol balasan dari Lille sendiri baru lahir jelang pertandingan usai berkat Loic Remy.

Kemenangan itu membuat Chelsea berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Mereka dinyatakan unggul satu angka dari Ajax Amsterdam yang hanya duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 11 poin.

Sayangnya, mereka memiliki kemungkinan besar bertemu dengan lawan berat di babak 16 besar. Pasalnya, mereka melewati fase grup dengan status runner-up karena kalah head-to-head dari pemuncak klasemen, Valencia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kegembiraan Cesar Azpilicueta

Terlepas dari itu, Cesar Azpilicueta selaku kapten tim merasa senang bisa mengantarkan Chelsea ke babak 16 besar. Tidak lagi harus berpartisipasi di ajang Liga Europa seperti musim-musim sebelumnya.

"Liga Champions adalah tempat di mana Chelsea berada," buka Azpilicueta kepada BT Sport. "Kami tahu ini adalah grup yang berat - Ajax selaku semi-finalis tahun lalu saja sampai tersingkir," sambungnya.

"Kami berjuang dan memulihkan diri usai kalah atas Valencia di kandang dalam laga pertama. Namun sekarang kami berada di babak 16 besar, fokus beralih ke Premier League sampai kompetisi dimulai lagi tahun depan," lanjutnya.

2 dari 2

Tammy Sudah tak Sabar

Ada satu pemain Chelsea yang, nampaknya, sudah tak sabar ingin segera menjalani laga babak 16 besar Liga Champions. Dia adalah Tammy Abraham, yang pada musim sebelumnya hanya bermain di divisi Championship bersama Aston Villa.

"Saya sangat senang bisa berada di babak berikutnya," ujar Tammy. "Kami datang ke pertandingan ini dengan keinginan untuk menang dan syukurlah kami melakukannya. Sekarang saya sudah tak sabar untuk babak berikutnya," lanjutnya.

Pemain berumur 22 tahun itu sedang panas-panasnya. Seperti yang diketahui, ia sudah mencetak 13 gol dari 23 penampilan dalam semua kompetisi, dua di antaranya tercipta dalam ajang Liga Champions.

"Semuanya tentang bagaimana caranya bisa masuk ke dalam kotak penalti. Beruntungnya saya berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat pula," tutupnya.

(Goal International)