FOLLOW US:


Barcelona Disebut Jadi Penyebab Kekalahan PSG Atas MU, Kok Bisa?

08-03-2019 16:00

 | Ashley Young

Barcelona Disebut Jadi Penyebab Kekalahan PSG Atas MU, Kok Bisa?
PSG © AFP

Bola.net - Bek Manchester United, Ashley Young punya teori mengapa timnya mampu mengalahkan PSG di tengah pekan lalu. Young menilai tuan rumah masih dihantui memori tiga tahun lalu sehingga mereka akhirnya tersingkir.

Pada tahun 2016 silam, PSG mendapatkan memori buruk saat jumpa Barcelona. Menang 4-0 di leg pertama, namun Les Parisien tumbang di leg kedua melawan wakil Spanyol itu sehingga mereka harus gugur di fase knockout Liga Champions.

Tiga tahun berselang, kejadian serupa terjadi bagi PSG. Unggul 2-0 di leg pertama, PSG kembali tersingkir di babak 16 besar Liga Champions setelah dikalahkan MU di Parc Des Princes dengan skor 3-1.

Young percaya bahwa memori di Camp Nou tahun 2016 silam membuat PSG semakin keder saat jumpa MU. "Saya rasa memori itu kembali menghantui mereka di babak pertama," buka Young kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Gugup

Pada laga tersebut, Manchester United berhasil mencetak gol cepat terlebih dahulu melalui kaki Romelu Lukaku dan Young memprediksi gol itu membuat PSG mulai dihantui memori tiga tahun lalu tersebut.

"Anda bisa merasakan bagaimana pendukung mereka mulai berpaling dari mereka dan beberapa pemain mereka terlihat sangat gugup saat menghadapi kami."

"Saya sendiri tidak yakin dengan asumsi saya itu, namun kami sendiri tetap berkonsentrasi terhadap diri kami sendiri dan itulah yang kami lakukan sepanjang pertandingan."

2 dari 3

Bermain Disiplin

Young juga menilai timnya berhasil mencuri kemenangan di Paris karena mereka menerapkan taktik yang sudah dirancang para pelatih MU dengan baik.

"Kami memiliki taktik dan semua pemain kami benar-benar mematuhi taktik yang sudah dilatih dengan keras oleh para staff kami.

"Kami berhasil menetralisir permainan mereka dan kami membuat mereka merasa frustrasi. Anda bisa melihat mereka mulai frustrasi ketika mereka tidak mengumpan bola ke arah yang benar atau mereka kesulitan mencari ruang, karena kami menutup semua ruang pergerakan mereka." tandasnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Young dan kolega akan bertandang ke Emirates Stadium di akhir pekan nanti untuk menghadapi Arsenal di pertandingan pekan ke 30 EPL.