FOLLOW US:


Benfica Main untuk 0-0, Barcelona Bingung Bikin Gol

24-11-2021 09:40

 | Richard Andreas

Benfica Main untuk 0-0, Barcelona Bingung Bikin Gol
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong © AP Photo

Bola.net - Barcelona gagal membungkam Benfica dalam duel panas di Camp Nou, Rabu (24/11/2021). Pertandingan berakhir imbang 0-0 dan Barca terancam harus bermain di Liga Europa.

Barca meladeni Benfica dalam duel matchday 5 Grup E Liga Champions 2021/22. Pertandingan ini mempertaruhkan tiket lolos ke babak 16 besar alias fase gugur.

Pasukan Xavi Hernandez butuh kemenangan untuk lolos, sayangnya mereka justru kesulitan membongkar pertahanan berlapis lawan. Bahkan di akhir laga Barca nyaris kebobolan.

Hasil imbang ini buruk bagi Barca, tapi di sisi lain sangat menguntungkan Benfica. Lantas, apa kata Xavi?

1 dari 2

Benfica main untuk 0-0

Benfica bertahan dengan sangat baik dan Xavi harus mengakui itu. Strategi Benfica sudah tepat untuk mengincar hasil imbang 0-0 dan Barca tidak bisa menemukan cara untuk mencetak gol.

"Benfica datang untuk 0-0. Mereka tahu caranya bermain untuk itu, karena itulah kami tidak bisa mencetak gol," kata Xavi.

"Yang terpenting adalah kami masih menciptakan banyak peluang. Hanya masalah waktu hingga peluang itu jadi gol."

2 dari 2

Cuma kurang gol

Xavi juga tidak mau timnya terlalu bersusah hati. Barcelona sudah bermain baik dan bisa menciptakan banyak peluang. Satu-satunya masalah mereka adalah tidak bisa mencetak gol.

"Saya melihat beberapa hal positif, beberapa hal yang membuat saya sangat puas dan optimistis," sambung Xavi.

"Kami hanya tidak bisa mencetak gol dalam performa yang sudah bagus. Ini sangat disayangkan, tapi secara umum kami sudah bermain sangat baik," tandasnya.

Sumber: UEFA