FOLLOW US:


Mauricio Pochettino: Jadi Pelatih MU? Saya Nyaman di Paris Kok!

24-11-2021 07:50

 | Ari Prayoga

Mauricio Pochettino: Jadi Pelatih MU? Saya Nyaman di Paris Kok!
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mendinginkan rumor yang menyebut dirinya menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di pos manajer Manchester United.

Sebelumnya, Manchester United memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Solskjaer usai kekalahan 1-4 yang diderita Cristiano Ronaldo cs di markas Watford.

Pemecatan ini memang sudah bisa diprediksi jika melihat tren negatif yang dijalani Manchester United belakangan ini. Setan Merah hanya empat kali meraih kemenangan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.

Manchester United menunjuk Michael Carrick untuk menjadi caretaker sembari tengah melakukan pencarian manajer interim hingga akhir musim.

1 dari 4

Bantahan Mauricio Pochettino

Nama Pochettino pun menjadi salah satu sosok yang gencar disebut akan menjadi pengganti Solskjaer. Namun, pria asal Argentina itu menegaskan bahwa ia masih bahagia di PSG.

“Saya bahagia di Paris. Saya mengenal kota ini dengan baik sebagai pemain dan pelatih, saya selalu menjalani situasi seperti ini," ujar Pochettino seperti dikutip Joe.

"Hal-hal terjadi dan itu bukan tanggung jawab saya. Apa yang akan saya katakan jika Anda bertanya kepada saya adalah bahwa saya bahagia di Paris." tegas Pochettino.

2 dari 4

Gosip adalah Hal Biasa

Lebih lanjut, Pochettino menyebut bahwa gosip di sepak bola merupakan hal yang biasa bagi dirinya. Eks manajer Tottenham tersebut menegaskan bahwa ia sudah tahu harus bagaimana menghadapinya.

"Saya sangat fokus dalam sepak bola. Saya bukan anak kecil. Saya menghabiskan seluruh hidup saya bermain sepak bola dan telah menjadi pelatih selama 12 tahun. Kami berada dalam bisnis yang rumornya ada, saya benar-benar mengerti apa yang sedang terjadi - terkadang dengan cara yang positif dan terkadang dengan cara yang negatif," tutur Pochettino.

“Hal semacam ini tidak dapat mengalihkan perhatian. Ada rumor. Kami harus hidup dengan itu dan itulah sepak bola yang kami jalani,"

3 dari 4

Tetap Fokus

Pochettino menambahkan dengan tegas bahwa rumor soal dirinya didekati Manchester United takkan membuat fokusnya membesut skuad PSG teralihkan.

“Kami sangat fokus. Kami memberikan 100 persen untuk mencoba dan memberikan yang terbaik untuk klub. Saya sangat senang di Paris Saint-Germain. Kami sangat fokus untuk mencoba mendapatkan hasil terbaik yang kami bisa," kata Pochettino.

"Saya sangat bahagia di Paris Saint-Germain dan itu adalah fakta. Faktanya adalah saya bahagia di Paris." tegasnya.

Pochettino sendiri saat ini tengah berada di Manchester guna mendampingi timnya yang akan menantang tuan rumah Manchester City pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB nanti.

4 dari 4

Klasemen Grup A

Sumber: Joe